Young Couple At New Home

Infoproperti.com – Permintaan mengenai akan sebuah rumah semakin banyak tiap tahunnya. Dengan permintaan yang banyak namun tidak didukung dengan lahan yang tersedia, hal ini membuat harga rumah setiap tahun semakin mahal saja. Nah, bagi anda yang ingin membeli rumah di usia 20 tahun, Anda harus mulai menyiapkan dana mulai dari sekarang. Meskipun banyak orang yang meragukan anak muda dalam hal membeli rumah, Anda tidak perlu merasa pesimis atau putus asa, karena dengan tips dibawah ini keinginan anda untuk membeli rumah di usia 20 tahun dapat segera tercapai.

Menyisihkan penghasilan

Cara terbaik untuk bisa mewujudkan keinginan anda untuk membeli rumah ialah dengan menyisihkan penghasilan anda tiap bulan sebesar 20-30 persen. Hal ini pada dasarnya memang sulit dilakukan, mengingat tuntutan gaya hidup yang semakin banyak. akan tetapi apabila hal tersebut rutin anda lakukan, keinginan membeli rumah akan semakin mudah.

Biasakan untuk membuat pembukuan

Salah satu hal yang jarang sekali dilakukan bagi kebanyakan orang ialah melakukan pembukuan. Mungkin bagi kebanyakan orang membuat pembukuan sangatlah rumit, namun semua itu tidak serumit yang dibayangkan. Jika Anda memang benar-benar ingin bisa mengatur keuangan. Mulailah membuat pembukuan sederhana. Tidak perlu merinci dengan rapi setiap hal yang berhubungan dengan aktivitas keuangan Anda seperti layaknya para akuntan. Hanya saja yang perlu dilakukan ialah dengan mencatat setiap pengeluaran dan penerimaan dana yang masuk dalam rekening Anda. Dengan begitu tentunya keuangan Anda akan terstruktur dengan baik. Tidak hanya itu, pastikan juga untuk tidak membuang struk belanjaan Anda. Semua itu berguna sebagai laporan pengeluaran yang Anda lakukan selama satu bulan ini.

Investasi

Salah satu cara terbaik untuk menambah keuangan anda ialah dengan melakukan investasi. Dengan melakukan investasi, tabungan anda akan bertambah dengan cepat. Anda dapat menggunakan tabungan yang anda miliki dengan investasi emas. Seperti yang anda tahu, harga jual emas lebih stabil dibandingkan dengan nilai tukar mata uang asing seperti Dollar.

Manfaatkan rumah lelang

Nah, agar keinginan anda untuk membeli rumah di usia 20 tahun lebih cepat terwujud, anda dapat membeli rumah lelang yang dilakukan oleh bank. Biasanya rumah ini adalah hasil sitaan bank dari nasabah yang tidak mampu untuk melunasi pembayaran kreditnya. Dimana keuntungan membeli rumah lelang tersebut adalah harganya lebih murah dari harga yang berlaku sekarang.

Waktu pembayaran

Pemilihan waktu pembayaran cicilan anda sangat mempengaruhi biaya yang harus anda keluarkan tiap bulannya. Oleh karena itu pastikan untuk menyesuaikan waktu pembayaran cicilan dengan kondisi keuangan anda. Dengan begitu pembayaran cicilan anda dapat berjalan dengan lancar.

Selamat berinvestasi!!

Advertisements