basket-lavender-purple-lowers-spring-macro-photo-grass-fullscreen

Infoproperti.com – Disaat musim penghujan seperti sekarang ini biasanya banyak orang yang terserang penyakit flu dan juga demam berdarah. Seperti yang anda tahu demam berdarah terjadi dikarenakan gigitan dari nyamuk. Nah, agar para keluarga di rumah dapat terhindar dari penyakit demam berdarah, berikut ini ada tips agar nyamuk tidak datang ke dalam rumah.

Perhatikan sirkulasi udara di dalam rumah

Nyamuk sangat senang berada di tempat yang lembab, maka dari itu pastikan untuk selalu memperhatikan sirkulasi udara di dalam rumah. Tidak hanya itu pastikan juga untuk memperbanyak bukaan di rumah agar pertukaran udara berjalan dengan baik dan sinar matahari lebih banyak masuk ke dalam rumah.

Genangan air

Salah satu penyebab nyamuk bersarang di rumah adalah karena terdapat genangan air di rumah. Nah, di saat musim hujan seperti sekarang ini biasanya terdapat banyak genangan air di pekarangan rumah. Oleh karena itu pastikan untuk segera membersihkan genangan air yang terdapat di sekitar rumah anda, agar tidak dijadikan sarang nyamuk.

Cek saluran air di rumah

Bersihkan pula saluran air yang ada di rumah. Bukan hanya itu, selokan di komplek perumahan rumah anda juga tidak luput dari nyamuk, maka dari itu di saat musim hujan seperti sekarang ini tidak ada salahnya bergotong royong dengan para tetangga untuk membersihkan selokan.

Tanaman penghalau nyamuk

Agar nyamuk tidak segan masuk ke dalam rumah, anda bisa menanaman beberapa tumbuhan yang tidak di sukai nyamuk, seperti lavender, geranium atau pun tulsi. Menurut studi yang dilakukan oleh Parasitology Research Journal, tulsi efektif dalam membunuh larva nyamuk sekaligus membantu mengusir nyamuk dalam rumah.

Advertisements