Property-Buying-2

Infoproperti.comRumah memiliki peranan penting dalam menciptakan keluarga yang harmonis, tidak terkecuali bagi pasangan muda. Akan tetapi karena biaya uang muka yang harus dibayarkan terbilang tinggi, terkadang banyak pasangan muda yang menunda untuk mengajukan kredit kepemilikan rumah. Jika sudah begitu keinginan membeli rumah samakin jauh dari harapan bukan? Nah, bagi anda yang ingin mengajukan kpr, berikut ini ada beberapa tips mudah agar kpr anda diterima oleh bank.

Mulailah untuk menabung

Jika anda dan pasangan sudah berniat untuk membeli rumah secara kredit, salah satu cara agar kredit anda disetujui oleh bank ialah dengan menabung secara rutin di bank yang anda tuju untuk mengajukan kpr. Seperti yang anda tahu, sebelum menyetujui permintaan kredit pemilikan rumah, biasanya pihak bank akan menganalisa rekening koran atau riwayat transaksi anda. Nah, dengan rutin menabung setiap bulan akan semakin memudahkan anda dalam mengajukan kpr, karena riwayat transaksi anda baik setiap bulannya.

Lunasi semua hutang

Sebelum mengajukan kredit rumah, akan lebih baik untuk melunasi semua hutang yang anda miliki terlebih dahulu. Adanya hutang ini dapat menghambat anda ketika ingin mengajukan kredit rumah.

Sesuaiakan dengan kemampuan

Dalam membeli rumah pastikan untuk menyesuaikan dengan kemampuan keuangan anda. Anda bisa menggabungkan pendapatan anda dengan pasangan, dengan begitu akan memudahkan anda dalam membeli rumah yang sesuai dengan keuangan anda dan pasangan.

Advertisements