handyman_taskrabbit

Infoproperti.com – Warna memiliki keterkaitan dengan suasana hati seseorang. Pada saat merasa kurang nyaman dengan tampilan warna rumah yang sekarang, terkadang banyak pemilik rumah yang berminat untuk mengganti warna cat dinding di rumahnya. Akan tetapi sebelum mengoleskan kuas cat pada dinding rumah anda, akan lebih baik untuk memperhatikan beberapa tips di bawah ini.

Kosongkan ruangan

Sebelum berniat untuk mengecat dinding di ruangan anda, akan lebih baik untuk memindahkan beberapa benda di dalam ruangan anda. Ini berguna untuk semakin memudahkan anda ketika ingin melakukan pengecatan. Dengan begitu cat di rumah lebih cepat kering karena udara yang masuk tidak terhalang oleh beberapa furniture di rumah.

Perbaiki dinding rumah

Apabila terdapat dinding rumah yang yang retak, sebelum melakukan pengecatan akan lebih baik untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Bukan itu saja, pastikan juga untuk mengamplas permukaan dinding di rumah anda yang kurang rata. Ini berguna untuk membuat hasil pengecatan menjadi lebih sempurna.

Coba terlebih dahulu sebelum mengecat

Kebiasan yang sering dilakukan banyak orang adalah tidak mencoba dulu warna cat yang akan digunakan. Alhasil warna yang diharapkan pun tidak sesuai. Nah, jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, akan lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu.

Tutup area lantai rumah

Satu hal penting sebelum mengecat dinding rumah anda ialah dengan menutup area lantai rumah anda. Tentu anda tidak mau bukan, lantai rumah anda terkena tumpahan cat? Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa menutup lantai anda dengan menggunakan plastik.

Advertisements