beautiful-home-exterior-design-ideas-1

Infoproperti.com – Tinggal di rumah yang bersih dan sehat tentu saja dambaan bagi semua orang. Namun terkadang banyak sekali penghuni rumah yang kurang memperhatikan kebersihan dan juga kesehatan udara di dalam rumah. Yang akibatnya rumah tampak semakin terasa kurang nyaman bagi para anggota keluarga yang berada di dalamnya. Namun anda tidak perlu merasa khawatir, berikut ini ada 3 tips untuk membuat rumah tampak bersih dan juga sehat.

Terdapat banyak ventilasi

Dalam sebuah rumah, ventilasi memiliki peranan yang penting, hal ini untuk menunjang terciptanya udara di rumah agar tetap sehat dan juga segar. Nah, jika anda ingin rumah anda tampak sehat dan selalu bersih, pastikan untuk memperhatikan sirkulasi di rumah anda. Akan lebih baik apabila rumah anda memiliki ventilasi silang. Ventilasi silang yang dimaksud adalah tersedianya bukaan dari dua arah.

Gunakan produk ramah lingkungan

Tahukah anda apabila pembersih rumah tangga mengandung campuran bahan kimia. Dimana jika terhirup oleh tubuh secara terus menerus dapat mempengaruhi kesehatan pernafasan dan juga paru-paru. Bahkan terdapat pula produk yang mengandung bahan karsinogen yang merupakan zat pemicu kanker. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih produk pembersih rumah tangga dari bahan alami serta ramah lingkungan seperti menggunakan cuka atau pun air perasan jeruk lemon.

Perbanyak tanaman hijau

Tanaman hijau memiliki peranan penting dalam membuat udara di dalam rumah tetap bersih dan sehat. Maka dari itu cobalah untuk memperbanyak tanaman hijau di dalam rumah anda. Tidak hanya berguna untuk membuat rumah tampak semakin sehat, dengan hadirnya tanaman hijau juga dapat membuat rumah tampak lebih dingin. Anda bisa menambahkan tanaman seperti lidah mertua atau bunga lili.

Rutin membersihkan rumah

Banyak sekali debu dan juga kuman yang bersarang di dalam rumah, oleh karena itu pastikan untuk selalu rutin membersihkan rumah terlebih di area yang memiliki bnayak kuman seperti dapur dan juga kamar mandi. Perhatikan pula area pojok rumah. Karena biasanya pada area ini kurang mendapat perhatian lebih bagi para penghuni rumah yang akibatnya banyak sekali debu yang menempel.

Advertisements