Street_2.0-2

Infoproperti.com – Sudah tahukan anda menganai cooker hood? Cooker hood merupakan sebuah alat berisi kipas mekanis yang digantungkan di atas kompor. Dimana alat ini berguna untuk menghisap asap, bau, panas serta menghilangkan sisa lemak. Sehingga dapur di rumah lebih bebas pengap dan bau dari masakan. Penggunaan cooker hood sendiri memang belum begitu familiar di kalangan masyarakat, akan tetapi dengan banyak sekali keuntungan yang di dapat tersebut, tentu akan sangat menguntungkan bukan memiliki cooker hood di rumah? Terdapat 5 jenis cooker hood yaitu slim line hood berbentuk pipih, sliding hood, chimney hood berbentuk cerobong, island hood dan juga country hood. Jika sudah menetukan cooker hood yang cocok untuk rumah, lalu bagaimana cara memasang cooker hood yang tepat?

Sesuaikan dengan luas kompor

Sebelum memasang cooker hood pastikan untuk memperhatikan luas kompor di rumah. Agar cooker hood bisa bekerja maksimal, pastikan ukuran kompor tidak lebih besar dari cooker hood.

Jarak dengan kompor

Perhatikan pula jarak pemasangan cooker hood dengan kompor. Untuk jarak ideal pemasangan cooker hood biasanya berkisar antara 60 sampai 90 cm. Nah, untuk kompor gas, anda bisa memasangnya dengan jarak tidak kurang dari 70 cm, sedangkan untuk kompor listrik dianjurkan untuk memasang dengan jarak 60 cm.

Advertisements