classy-white-kitchen-with-superb-dishwasher

Infoproperti.com – Membersihkan rumah merupakan suatu hal yang tidak begitu sulit dilakukan, terlebih bagi para wanita. Seperti mengepel, menyapu, membersihkan kamar mandi atau pun mencuci piring. Akan tetapi sadarkah anda, apabila terkadang masih banyak wanita yang melakukan kesalahan saat membersihkan rumah. Lantas apa saja kesalahan tersebut?

Salah menggunakan spons

Terdapat dua bagian pada spons. Spons kasar yaitu pada bagian berwara hijau, sedangkan spons halus pada bagian kuning. Nah, saat membersihkan benda dari plastik, keramik atau pun kaca, sebaiknya hindari menggunakan bagian spons yang berwarna hijau. Ini bisa mengakibatkan baret pada barang-barang di rumah anda. Penggunaan spons hijau lebih efektif untuk membersihkan bagian bawah panci atau peralatan masak anda.

Terlalu banyak menuangkan cairan pembersih

Apakah anda salah satu wanita yang sering menuangan terlalu banyak cairan pembersih saat akan membersihkan barang di rumah? Jika iya, mulai sekarang kurangi kebiasaan tersebut, yuk. Pasalnya terlalu banyak cairan yang anda tuangankan, akan membuat peralatan anda menjadi lengket dan semakin kotor. Jika sudah begini tentu anda harus membersihkannya kembali bukan? Maka dari it sangat dianjurkan untuk menggunakan cairan pembersih sewajarnya saja.

Menggosok karpet

Penggunaan karpet di rumah memang sangatlah menguntungkan agar ruangan tetap hangat saat musim penghujan. Namun tidak jarang saat karpet ketumpahan minuman, banyak wanita yang langsung menggosok karpet. Membersihkan cairan di karpet dengan menggosoknya merupakan kegiatan yang keliru. Hal tersebut justru membuat bulu karpet lebih cepat rontok. Langkah terbaik untuk membersihkan karpet dari noda adalah dengan mengambil sendok dan angkat cairan yang jatuh ke karpet tersebut. Jika sudah anda dapat meletakkan handuk di atas tumpahan tersebut hingga air meresap ke kain.

Membersihkan kaca saat siang hari

Apakah anda sering membersihkan kaca saat matahari terik? Jika iya, mulai sekarang cobalah untuk mengurangi bahkan menghindari kebiasaan tersebut. Mengelap kaca pada saat siang hari memang bisa membuatnya cepat kering, akan tetapi hal tersebut pula dapat membuat kaca tergores. Waktu terbaik membersihkan kaca adalah saat pagi atau sore hari. Bisa juga saat cuaca sedang mendung.

Advertisements