10 - beach-house-christmas-decor-beach-themed-room-interior-design-decorating-living-room-bedroom-images-beach-house-themed-bedroom - Copy

Infoproperti.com – Tinggal di lingkungan rumah yang sehat dan aman tentu menjadi dambaan setiap orang, terlebih bagi penderita asma. Namun tidak jarang banyak sekali keluarga yang kurang begitu paham cara menciptakan lingkungan rumah yang aman bagi penderita asma. Jika sudah begini, bagaimana solusi untuk menciptakan rumah yang aman bagi penderita asma?

Perhatikan kualitas udara di rumah

Bagi penderita asma, lingkungan yang kurang bersih dan penuh debu, tentu saja dapat mempengaruhi pernafasannya, maka dari itu pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan juga kesehatan lingkungan rumah. Rumah yang lembab sangat memungkinkan tumbuhnya bakteri dan juga jamur, maka dari itu pastikan ventilasi udara di rumah berjalan dengan baik. Akan lebih baik lagi apabila di rumah anda menggunakan ventilasi silang.

Penggunaan material lantai

Apakah anda berniat merenovasi rumah anda? Jika iya pastikan untuk mengganti material lantai di dalam rumah. Karena terdapat anggota keluarga yang mengalami asma, akan lebih baik untuk mengganti lantai menggunakan lantai kayu, lantai kayu lebih ramah lingkungan dan baik untuk penderita asma dari pada penggunaan karpet.

Kebersihan pendingin udara

Pendingin udara memang sangat efektif untuk mendinginkan rumah. Akan tetapi kebersihan dari pendingin udara di rumah terkadang luput dibersihkan. bagi anda yang memiliki keluarga penderita asma, pastikan untuk rutin membersihkan filter pendingin rumah anda paling tidak seminggu sekali. Dengan begitu udara tidak begitu pengap dan lembab.

Pemilihan lemari

Agar rumah aman bagi penderita asma, pemilihan media penyimpanan seperti lemari pun juga perlu di perhatikan. Jika salah satu anggota keluarga ada yang menderita alergi atau asma akan lebih baik menggunakan lemari berbahan rendah volatile organic compound (VOC).

 

Advertisements