A woman in bed with flu
Infoproperti.com
 – Disaat musim penghujan seperti sekarang ini banyak sekali orang yang terserang flu. Jika sudah begini, tentu saja dapat mengganggu aktivitas harian anda bukan. Nah, untuk mengantisipasi tubuh agar tidak mudah sakit bukan hanya perlu memperhatikan asupan makanan, namun kualitas udara di rumah pun juga memiliki peranan penting. Nah, berikut ini infoproperti berikan tips agar kualitas udara di rumah tetap sehat dan segar.

Buka jendela setiap pagi

Agar udara tidak pengap, salah satu langkah yang bisa anda lakukan ialah dengan membuka pintu atau jendela setiap pagi. Ini berguna agar pertukaran udara dapat berjalan lebih baik. Para keluarga pun juga tidak mudah sakit.A

Gunakan penyaring udara

Bukan hanya perlu memperhatikan ventilasi di rumah, untuk membuat udara di rumah tetap segar dan sehat adalah dengan menggunakan penyaring udara. Penyaring udara berguna untuk menghalau kuman, bakteri dan bau yang ada di dalam rumah.

Perbanyak tanaman hijau

Cara mudah selanjutnya untuk membuat udara di rumah tetap sehat adalah dengan meletakkan tanaman hijau di dalam rumah. Dengan hadirnya tanaman ini berguna untuk menyerap polutan yang ada di rumah, salah satunya ialah asap rokok.

Gunakan produk ramah lingkungan

Untuk membuat udara di rumah sehat dan bersih, akan lebih baik mulai sekarang menggunakan pembersih udara dari bahan alami. Seperti yang anda tahu, saat ini banyak produk pembersih yang mengandung bahan kimia. Dimana jika terhirup oleh tubuh secara terus menerus dapat mempengaruhi kesehatan pernafasan dan juga paru-paru. Bahkan terdapat pula produk yang mengandung bahan karsinogen yang merupakan zat pemicu kanker. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih produk pembersih rumah tangga dari bahan alami serta ramah lingkungan seperti menggunakan cuka atau pun air perasan jeruk lemon.

Advertisements