29 - White-Kitchen-Cabinet-Design

Infoproperti.com – Dapur merupakan jantung dari sebuah rumah. Tidak heran apabila banyak pemilik rumah yang mendesain dapurnya senyaman mungkin. Namun tahukan anda apabila dalam mendesain dapur, tidak hanya perlu memperhatikan kenyamanannya saja, akan tetapi juga harus aman bagi anak di rumah. Memang menjadi tantangan tersendiri dalam mendesain dapur yang aman untuk anak, namun dengan tips dibawah ini anda tidak akan merasa kesulitan lagi dalam menciptakan dapur yang aman untuk anak.

Gunakan bumper sudut

Anak-anak pada saat masa pertumbuhan biasanya sangat hiperaktif, karena hal inilah, pastikan untuk melengkapi furniture di dapur dengan bumper sudut. Furniture dengan ujung yang lancip sangat membahayakan bagi anak-anak. Dengan menggunakan bumper sudut ini dapat membuat anak terbebas dari cedera dan juga luka akibat ujung furnitur yang tajam.

Jauhkan barang berbahaya dari jangkauan anak-anak

Di dapur terdapat banyak sekali benda yang sangat berbahaya bagi anak seperti salah satunya ialah pisau. Nah, agar anak tidak dapat meraih pisau dan juga benda berbahaya lainnya pastikan untuk menyimpannya di kabinet atau lokasi yang sulit dijangkau anak-anak. Jangan lupa juga untuk selalu mengunci kabinet dapur setelah selesai digunakan.

Gunakan penghalang di pintu

Satu lagi cara yang bisa anda terapkan di dapur adalah dengan menggunakan penghalang di pintu dapur anda. Dengan begitu anak tidak mudah keluar masuk ke dalam dapur. Ingatlah, anak-anak belum tau mana yang baik dan buruk untuk dirinya sendiri, maka dari itu sebagai orang tua pastikan untuk selalu mengawasi anak anda, terlebih saat berada di dapur.

Advertisements