keyboard typing

Infoproperti.com – Tidak hanya benda seperti handuk dan juga spons saja, ternyata peralatan elektronik juga menjadi sarang berkembang biaknya bakteri di dalam rumah loh. Ada banyak sekali peralatan elektronik yang berada di rumah seperti televisi, kulkas, blender hingga rice cooker. Namun diantara banyaknya peralatan elektronik di rumah, kira-kira mana yang menjadi sarang kuman dan bakteri? Berikut ulasan lengkapnya untuk anda.

Remote tv

Ada berapa banyak anggota keluarga di rumah? Dan seberapa sering kah mereka menghabiskan waktu berada di depan televisi? Jika banyak anggota keluarga yang menghabiskan waktu di depan televisi, hal ini tentu saja remote tv menjadi lebih sering disentuh. Akibat banyak orang yang menyentuh remote tv inilah akan membuatnya menjadi sarang bakteri di rumah. Bahkan remote tv lebih kotor dari pegangan toilet di rumah loh. Oleh karena itu pastikan untuk selalu membersihkan tombol di remote tv menggunakan desinfektan agar terbebas dari kuman dan bakteri yang dapat mengganggu kesehatan keluarga di rumah.

Coffee maker

Apakah anda menggunkaan alat pembuat kopi atau coffee maker di rumah? Jika iya, anda harus waspada terhadap alat yang satu ini. Pasalnya jika tidak rutin dibersihkan coffee maker dapat menjadi tempat bersarang bakteri. Hal ini dikarenakan terdapat sisa minyak, bubuk kopi dan juga air di coffee maker anda, apabila tidak rutin dibersihkan kotoran tersebut akan menumpuk dan memudahkan bakteri bersarang disana. Untuk mengatasi hal demikian, anda bisa membersihkan coffee maker dari cuka.

Kulkas

Tidak hanya remote tv dan coffee maker, ternyata kulkas juga menyimpan banyak bakteri loh. Bagaimana tidak, semua bahan makanan disimpan di kulkas mulai dari sayuran, daging, buah-buah dan juga makanan yang lainnya. Karena itulah kulkas lebih mudah menjadi sarang bakteri, terlebih jika terdapat makanan yang sudah kadaluarsa atau basi, tentu akan semakin banyak bakteri yang berada di kulkas, kan? Namun sadarkan anda ternyata bukan hanya bagian dalam kulkas saja yang menjadi sarang bakteri, gagang pintunya pun tidak luput dari jangkauan bakteri. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan seluruh bagian kulkas paling tidak satu bulan sekali ya.

Keyboard

Apakah di rumah tersedia komputer? Jika iya, Anda perlu waspada pada bagian keyboardnya. Kenapa? Karena menurut sebuah penelitian bakteri di keyboard lebih banyak dari bakteri di kamar mandi. Mulai dari E.colli sampai coliform bersarang di keyboard komputer anda. Untuk itu disarankan agar rutin membersihkan keyboard anda, jika perlu untuk menjemur keyboard di bawah sinar matahari untuk membunuh bakteri yang berada disana.

Advertisements