Paint-Color-for-Dining-Rooms

Infoproperti.com – Dalam sebuah rumah, tempat yang paling menonjol ialah ruang makan. Karena anggota keluarga mempunyai kesibukan sendiri, ruang makan merupakan tempat yang digunakan sebagai momen kebersamaan bersama anggota. Entah itu bercengkrama maupun bertukar pikiran sembari menikmati hidangan yang disajikan. Karena ruang makan mempunyai peran penting untuk memperat rasa kekeluargaan, maka sangat penting sekali untuk memberikan kesan nyaman pada ruangan tersebut. Ruang makan yang nyaman ini, dapat membuat keluarga semakin betah menghabiskan waktu di tempat ini.

Letak ruang makan

Karena kebanyakan waktu bersama keluarga di ruang makan, pastikan peletakan ruang makan ini tepat. Terlebih lagi mengenai pencahayaan tempat tersebut. kesan ruang makan yang terang dan sejuk dapat mempengaruhi nafsu makan anggota keluarga. Pastikan ruang makan berada di dekat pintu maupun jendela. Agar ruangan terlihat terang. Entah itu saat pagi ataupun malam hari.

Pemilihan meja dan kursi

Akan kurang lengkap rasanya apabila dalam sebuah ruang makan tidak ada meja dan tempat duduk. Banyak sekali desain furniture meja dan kursi untuk ruang makan. Ketika memilih meja makan, pastikan untuk tidak terlalu tinggi. Tinggi meja makan harus tepat di atas perut dan masih di bawah dada. Dalam pemilihan kursi pun juga harus tepat. Apabila ingin memberikan kesan formal, Anda dapat memilih tempat duduk dengan sandaran tinggi. Namun apabila ingin memberikan kesan santai, sandaran rendah merupakan pilihan yang tepat. Untuk memberikan kesan nyaman kepada sesama anggota keluarga, tema santai mungkin pilihan yang tepat.

Lantai ruang makan

Untuk memberikan kesan berbeda dari ruangan yang lain, perlu diperhatikan dalam pemilihan warna ubinnya. Pilihlah ubin dengan warna netral seperti krem maupun putih, selain membuat semakin luas, warna tersebut juga dapat disesuaikan dengan warna dinding.

Pemilihan warna

Warna memiliki keterkaitan dengan suasana hati para penghuni, begitupun dengan selera makan. Untuk ruang makan di rumah anda bisa menghadirkan warna kuning atau pun merah. Kedua warna ini dipercaya dapat meningkatkan selera makan penghuni rumah.

Advertisements