al irsyad ridwan kamil

Infoproperti.com – Siapa yang tidak kenal dengan Ridwal Kamil? Beliau merupakan walikota Bandung dan juga seorang arsitek yang handal. Bagaimana tidak sudah banyak sekali karya unik dan menarik yang dirancang oleh Bapak yang satu ini. Jika kemarin sudah dibahas mengenai rumah botol, sekarang akan dibahas mengenai beberapa masjid yang pernah dirancang oleh Ridwan Kamil.

Masjid kubus, Al Irsyad

al irsyad ridwan kamil

Masjid yang terletak di Padalarang, Jawa Barat ini memang terlihat sangat menakjubkan. Di desain tanpa memiliki kubah, dinding masjid ini penuh dengan dekorasi tulisan kaligrafi ayat suci Al-Quran. Bahkan masjid ini pernah mendapatkan penghargaan sebagai masjid terindah oleh National Frame Building Association. Sungguh karya yang menakjubkan bukan?

Masjid terapung Batu Gede

masjid terapung gede bage

Karya menakjubkan selanjutnya dari walikota Bandung tersebut adalah masjid terapung batugede. Masjid indah ini didirikan di tengah sebuah danau buatan. Dimana danau tersebut nantinya berfungsi juga untuk mengatasi banjir di wilayah Bandung Timur dan jgua sebagai cadangan air minum. Dalam pembangunan masjid tersebut menelan biaya sekitar 400 miliar.

Masjid mapolda, Jawa Barat

masjidpoldajabar_1

Ini dia desain masjid paling unik Bapak Ridwan Kamil selanjutnya. Kabarnya desain masjid tersebut diberikan oleh ridwan kamil bersama rekannya di rumah desain arsitektur urbane secara sukarela tanpa dipungut biaya. Nantinya masjid ini diperkirakan bisa menambung sebanyak 4000 jamaah.

Masjid Cibubur

masjid cibubur

Masjid Semarang

masjid semarang

Masjid gegerkalong, Bandung

masjid gegerkalong