sofa rumah

Infoproperti.com – Jika membahas mengenai rumah tentunya tidak bisa dilepaskan dari Furniture yang ada didalamnya. Salah satunya adalah sofa. Memilih sofa yang sesuai dengan keinginan memang susah gampang, terlebih lagi jika memiliki ruangan dengan luas yang sangat sempit. Anda sebagai penghuni rumah harus pintar-pintar menyesuaikan sofa dengan luas ruangan. Tentunya hal ini dapat membuat ruangan terlihat lebih sempit dan membuat ruang gerak semakin terbatas. Nah, agar lebih memudahkan anda dalam memilih sofa, berikut ini tips untuk anda.

Kenyamanan

Karena disitulah banyak dihabiskan untuk berkumpul bersama keluarga, oleh itu perlu diperhatikan kenyamanannya. Saat berkunjung ke toko pastikan Anda mencobanya terlebih dahulu. Jika diduduki selama 15-30 menit Anda merasa nyaman, berarti itu merupakan sofa yang Anda pilih. Jika tidak lebih baik tinggalkan saja.

Sofa dengan upholstery

Banyak sekali jenis dan model dari sofa yang ditawarkan, namun pastikan Anda memilih sofa yang terdapat upholstery atau kain pelapis. Biasanya kain pelapis ini terbuat dari denim, kulit asli, kulit sintetis, kain fabric, dan juga katun. Jika ingin kain pelapis yang tahan lama Anda bisa memilih dari bahan kulit asli namun harus pintar dalam merawatnya.

Warna

Pemilihan warna untuk segala jenis interior memang sangat diperlukan. Terlebih lagi jika memiliki ruangan yang sempit. Hal ini agar tidak membuat ruangan terlihat semakin sempit dan tidak enak dipandang. Dalam memilih warna pastikan Anda memilih warna terang dan natural, karena warna ini dapat membuat ruangan terlihat lebih luas.

Tinggi sofa

Selain itu pastikan juga untuk memilih tinggi sofa yang tepat. Ini juga masuk dalam kenyamanan orang yang mendudukinya. Jika memiliki ruangan sempit pastikan tidak memilih sofa tinggi. Ini akan membuat ruangan semakin lebih sempit. Maka dari itu pastikan memilih sofa dengan ukuran dan tinggi yang tepat. Jangan sampai justru membuat orang yang mendudukinya merasa tidak nyaman.

Advertisements