livingroom-brilliant-color-ideas-for-small-living-room-design-with-colorful-curtain-and-cushions-combined-a-black-fabric-sofa-with-paint-color-also-paint-ideas-attractive-colors-for-livingroom-make-

Infoproperti.com – Merapikan rumah merupakan salah satu hal yang sulit untuk dilakukan, bagaimana tidak karena sibuk dengan pekerjaan hal ini dapat membuat rumah menjadi tidak terawat dan terbengkalai. Jika pemilik rumah memiliki PRT tentu saja hal ini bukan menjadi masalah besar, akan tetapi bagaimana jika tidak memiliki PRT di rumah? Tenang, berikut ini infoproperti.com bagi tips merapikan rumah.

Manfaatkan dinding

Dinding rumah merupakan tempat yang paling luas. Untuk itu pastikan agar dinding rumah Anda kosong begitu saja. Anda bisa memanfaatkan dinding untuk memasang rak-rak kecil yang dapat Anda gunakan sebagai tempat aksesoris rumah Anda. Dengan begitu, rumah terlihat lebih indah dan juga terkesan rapi.

Tempat bawah tangga

Salah satu tempat yang paling jarang digunakan ialah bawah tangga. Padahal kenyataannya tempat ini dapat digunakan sebagai tempat Anda menaruh buku ataupun perabotan lainnya. Jika Anda tidak begitu paham, tidak ada salahnya untuk mencari banyak referensi di google. Bawah tangga ini juga dapat Anda gunakan untuk tempat sepatu atau koleksi dari benda-benda kesayangan Anda. semakin unik rumha Anda semakin indah pula pemandangan yang dipancarkan.

Kurangi barang tidak terpakai

Setiap tahun bahkan setiap bulan, Anda pasti tidak pernah absen dalam membeli barang-barang baru. Dengan begitu tentunya akan membuat berang-barang Anda tertumpuk dan terlihat berantakan terlebih jika almari yang dimiliki tidak cukup menampung barang yang Anda beli. Cobalah untuk melihat kembali barang-barang yang dipunya. Jika dirasa sudah tidak digunakan dan terpakai, lebih baik untuk membuang atau menyumbangkan ke orang lain yang membutuhkan. Daripada membuat rumah menjadi berantakan, lebih baik memberikan kepada orang lain. Selain itu karena saat ini banyak sekali e-commerce yang beredar, anda dapat memanfaatkan barang tidak terpakai tersebut untuk dijual. Tentunya akan menambah tabungan Anda bukan?

Selalu kembalikan barang yang sudah terpakai

Untuk membuat rumah rapi, hal itu perlu dikembalikan terlebih dahulu kepada sang penghuni kediaman tersebut. Jika penghuni mempunyai sifat perfectionist tentunya rumah yang ditempati juga akan terlihat rapi. Untuk itu pastikan ketika sudah selesai menggunakan barang atau perlatan lainnya, pastikan untuk mengembalikan ke tempat semulanya. Dengan begitu sudah dipastikan rumah Anda terlihat lebih rapi dan terawat.

Advertisements