36 - Special-Create-storage-small-kitchen

Infoproperti.com – Untuk menjaga kesehatan para nggota keluarga tidak hanya perlu memerhatikan asupan makanannya namun peralatan yang digunakan untuk memasak pun juga penting dalam menentukan kesehatan keluarga di rumah. Namun sadarkan anda ternyata kedua peralatan masak di dapur ini menyimpan bahan kimia yang berbahaya. Kira-kira benda apa saja?

Wajan anti lengket

Pengunaan wajan anti lengket memang sangat menguntungkan. Bagaimana tidak, dengan menggunakan wajan ini anda tidak perlu lagi khawatir masakan lengket di wajan, anda pun juga dapat menghemat pemakaian minyak namun dibalik keuntungan ini ternyata wajan anti lengket dapat melepaskan bahan kimia Perfluorooctanoic dan juga Benzena ketika lapisannya mengelupas. Dimana bahan ini dapat menyebabkan kanker bila digunakan terus-menerus.

Peralatan Alumunium

Apakah anda memiliki peralatan masak dari bahan aluminium? Jika iya, anda perlu waspada. Kenapa? Bahan alumunium mengandung ion dimana jika digunakan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan penyakit alzheimer dan otak, merusak memori, lesu, osteoporosis dan juga penyakit ginjal. Hal ini dikarenakan alumunium dapat menyerap dan larut kedalam makanan ketika proses memasak. Maka dari itu cobalah untuk menghindari peralatan masak dari bahan alumunium dan akan lebih baik menggunakan peralatan dari stainless steel.

Nah, sekarang sudah tau bukan, peralatan masak di dapur yang berbahaya bagi kesehatan di rumah?

Semoga bermanfaat!!

 

Advertisements