salt

Infoproperti.com – Tidak hanya berfungsi sebagai penyedap rasa masakan ternyata garam dapur memiliki banyak sekali manfaat yang belum banyak diketahui loh. Lalu kira-kira apa saja manfaat garam ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini ya.

Membersihkan lumut

Apakah dinding di rumah anda ditumbuhi lumut? jika iya anda bisa mengatasinya dengan menggunakan garam dapur. Cukup oleskan air garam pada dinding di rumah lalu menyikatnya hingga bersih. Dengan begitu masalah lumut di rumah dapat segera di atasi.

Membersihkan toples

Tidak hanya berguna untuk membersihkan lumut, garam juga bisa anda gunakan untuk membersihkan peralatan rumah tangga seperti toples loh. Bahkan bukan itu saja, dengan membersihkan toples dengan garam juga dapat menghindari tumbuhnya kuman dan bakteri pada toples di rumah anda.

Mengkilapkan benda di rumah

Dengan garam pula anda bisa mengkilapkan peralatan masak dari bahan tembaga dan juga kuningan loh. Cukup campurkan garam dan cuka lalu gosokkan kepada peralatan anda tersebut. Dijamin peralatan masak dari tembaga dan kuningan anda akan tampak seperti baru lagi.

Digunakan sebagai scrub

Apakah anda mempunyai masalah dengan kulit anda? Jika iya, cobalah untuk membuat scrub dari garam dapur. Garam mengandung Exfoliant alami yang berguna untuk menghaluskan kulit.

Menyembuhkan luka

Di dalam garam terdapat anti mikroba yang dapat menjaga luka dari kuman dan juga bakteri. Selain itu garam juga berguna untuk mempercepat penyembuhan luka loh.

Mengatasi noda minyak para peralatan masak

Bukan hanya itu saja garam juga bermanfaat untuk membersihkan noda minyak pada peralatan masak di rumah loh. Cukup capurkan air panas dan garam, lalu gosokkan pada peralatan masak anda.

Membersihkan pakaian

Satu lagi manfaat garam di rumah adalah untuk membersihkan pakaian. Cukup rendam baju dengan garam selama 5-10 menit. Dengan begitu baju akan bebas bau dan juga membuat warna baju tetap cerah loh. Berniat mencoba?

Advertisements