asian cobra

Infoproperti.com – Seperti yang telah diberitakan seorang desainer asal Rusia, Vasily klyukin akan menciptakan sebuah rancangan gedung yang unik dan tak biasa yakni berbentuk ular cobra. Melihat ular cobra di tengah-tengah kota tentu sangat menyeramkan bukan? Namun menurut sang arsitek ia yakin bahwa rancangannya tersebut akan sempurna untuk salah satu kota terbesar di Asia.

Bangunan yang disebut sebagai Asian Cobra Tower atau Menara Kobra Asia itu rencananya akan dibangun di China dimana bagian puncak/ kapala kobra bisa menjadi restoran bertingkat atau klub malam. Sedangkan bagian tubuh ular itu sendiri akan digunakan untuk kantor atau apartemen.

asian cobra 2

Untuk makna dari bangunan ular kobra ini sang arsitek menyakini jika ini dapat menjadi simbol bagi kota-kota besar. Bukan itu saja bagi negara Asia, ular menjadi simbol yang positif. Dimana Ular dan naga memiliki makna sebagai penjaga dari ambang batas, kuil, harta, pengetahuan esoteris dan semua dewa bulan.

Namun, sepertinya rencana pendirian bangunan unik tersebut sangat sulit terwujud. Pasalnya, seperti yang dikutip dari beberapa sumber bulan lalu kabinet pemerintahan China dan komite Partai Pusat Komunis memutuskan untuk menghentikan pembangunan gedung-gedung berbentuk aneh. Menurut sumber yang beredar Presiden China, Xi Jianping menyatakan keberatan dengan keberadaan gedung-gedung aneh dan menganggapnya tidak memiliki nilai-nilai budaya serta beberapa pejabat kota mulai terdistorsi sikapnya tentang prestasi politiknya. 

Lalu bagaimana pendapat anda mengenai pembangunan Asian cobra tower tersebut?

 

Advertisements