chateau paris

Infoproperti.com – Berada di luar kota Paris, Prancis, Chateau Louis XIV memecahkan rekor dengan menjadi rumah paling mahal di dunia. Rumah yang dibangun oleh Chateau Louis XIV ini telah dijual beberapa waktu lalu kepada pembeli asal Timur Tengah. Dimana rumah tersebut terjual dengan harga yang fantastic yaitu senilai 301 juta dollar atau 3966 triliun dan mengalahkan pemegang rekor dunia rumah termahal sebelumnya yaitu Penthouse London yang dijual dengan harga 221 juta dolar atau setara 2912 triliun.

chateau-louis-xiv

Dengan memiliki luas sekitar 23 hektar rumah ini memiliki desain yang terinspirasi dari desain pada abad ke 17  dengan memadukan teknologi yang muthakir. Selain itu rumah ini juga dilengkapi fasilitas seperti akuarium, bioskop, gudang anggur, air mancur dengan penutup daun emas, labirin dan juga patung-patung dari marmer. Dimana yang lebih menakjubkan lagi, untuk menyelesaikan rumah ini membutuhkan waktu sekitar 3 tahun. Woow!!

chateau paris 2

Bukan hanya air mancur saja yang dibalut dengan daun emas, bahkan semua bagian rumah seperti gerbang, kerangka jendela, tangga hingga arsitektur di dalam rumah pun menggunakan emas.

chateau paris 4

Bagaimana penilaian anda menganai rumah termahal di dunia ini? Sangat menakjubkan bukan?

 

Advertisements