gazebo

Infoproperti.com – Setelah seharian berkutik dengan urusan pekerjaan kantor, terkadang tidak jarang membuat anda merasa bosan dan jenuh. Dengan keadaan seperti ini tentu anda membutuhkan sebuah tempat di rumah yang dapat mengembalikan suasana hati dan semangat anda. Pilihan yang tepat untuk mengembalikan semangat ketika berada di rumah ialah gazebo. Namun tahukah Anda, membuat gazebo di rumah tidak boleh sembarangan, berikut ini beberapa tips ketika ingin membuat gazebo di rumah.

Sesuaikan dengan tema rumah

Agar gazebo di rumah Anda tidak tampak aneh, pastikan untuk menyesuaikannya dengan tema rumah Anda, dengan begitu suasana di rumah dan gazebo tetap menyatu dan membuat anda semakin merasa nyaman ketika berada di gazebo.

Luas gazebo

Biasanya gazebo diletakkan di taman atau pun di dekat kolam renang, akan tetapi agar ruang gerak anda tidak terbatas, pastikan untuk tidak memaksakan membuat gazebo dengan ukuran yang terlalu luas. Biasanya kuas gazebo adalah tidak lebih dari seper 5 dari luas halaman.

Letak gazebo

Untuk menambah kenyamanan Anda ketika berada gazebo, pastikan untuk tidak membuat gazebo di bawah tanaman, terlebih tanaman buah. Kenapa? Hal ini untuk menghindari kejatuhan buah, dimana akan dapat merusakan atap dari gazebo rumah Anda. Selain itu tanaman buah juga merupakan sumber dari munculnya serangga dan juga semut. Tentu anda tidak mau bukan, ketika bersantai di gazebo, anda merasa terganggu dengan hadirnya serangga seperti semut?

Material

Biasanya material dalam pembuatan gazebo ialah dengan menggunakan kayu. Agar gazebo anda kokoh dan kuat, pilihlah material kayu dengan kualitas terbaik, seperti kayu jati. Asal Anda tau, kayu jati sangat tahan dengan rayap dan cuaca. Untuk itu sangat tepat Anda gunakan sebagai material gazebo Anda.

Advertisements