kindergarten die katze wolfartsweier (karlsruhe) germany

Infoproperti.com – Sekolah sepertinya menjadi tempat paling menakutkan bagi anak-anak. Entah itu karena lingkungannya yang kurang nyaman atau terdapat guru yang galak terkadang membuat anak malas bahkan takut untuk datang ke sekolah. Namun sepertinya di sekolah yang berada di Karlsruhe, Jerman ini hal demikian tidak berlaku lagi bagi anak-anak. Bahkan bisa jadi anak justru akan merasa semangat apabila di suruh datang ke sekolah. Bagaimana bisa?

kindergarten die katze wolfartsweier (karlsruhe) germany 2

 

Yups, sekolah TK dengan nama Die Katzie ini menawarkan pengalaman menyenangkan untuk anak-anak yang sekolah di sana. Bagaimana tidak bangunan sekolah ini di desain menyerupai kucing. Ya, bentuknya yang lucu tentu saja dapat membuat anak nyaman dan betah berada di sekolah ini. Desain mulut kucing yang digunakan sebagai pintu masuk, membuat seolah-olah anak masuk ke dalam perut kucing. Sedangkan perut si kucing digunakan sebagai ruang kelas, ruang makan, dapur, dan ruang bermain.

Kindergarten Katze 2

Dari lantai dua yang merupakan mata si kucing anak-anak dapat melihat pemandangan di luar. Selain itu di TK unik ini juga terdapat perosotan yang juga berfungsi seperti ekor kucing. Dimana perosotan ini dapat digunakan anak-anak bila ingin keluar dari lantai dua dari bagian belakang.

kindergarten die katze wolfartsweier (karlsruhe) germany 1

 

Satu hal yang perlu anda tahu TK unik ini merupakan buah karya seniman Perancis Tomi Ungerer serta arsitek d’Ayla-Suzan Yöndel. Dimana ini sebagai bagian dari kampanye Eropa Tanpa Batas dan berniat menjadi simbol persahabatan antara masyarakat Jerman dan Prancis. Wow, keren sekali bukan??

Advertisements