carport

Infoproperti.com – Bagi pemilik rumah yang tidak memiliki garasi, adanya carport tentu sangat menguntungkan sebagai tempat kendaraan. Dalam mendesain carport perlu memperhatikan beberapa hal salah satunya adalah material lantai yang digunakan. Nah, berikut ini terdapat beberapa pilihan lantai yang sering digunakan untuk carport.

Plesteran

Lantai carport yang umum digunakan pemilik rumah adalah jenis plesteran. Dengan menggunakan bahan semen dan pasir, lantai jenis ini sangat kuat untuk menahan beban mobil.

Batu Alam

Selanjutnya adalah batu alam. Nah, jika biasanya batu alam sering digunakan pada dinding, kali ini anda juga bisa menggunakannya pada carport rumah. Dimana jenis batu alam yang biasa dipakai adalah batu andesit dan batu kali lempeng. Dengan penggunaan lantai ini akan membuat carport tampak menyatu dengan alam.

Keramik

Nah, buat anda yang ingin lantai carport terlihat menarik, pilihan yang bisa anda gunakan adalah keramik. Dengan banyaknya warna dan motif yang ditawarkan, tidak heran apabila keramik masih menjadi favorit banyak pemilik rumah. Nah, karena digunakan untuk outdoor pastikan untuk memilih keramik bertekstur kasar agar tidak licin dan membahayakan anda saat berkendara. Selain itu, pemilihan ukuran keramik juga perlu anda perhatikan. Anda dapat memilih kermaik berukuran kecil, seperti keramik dengan ukuran 30cm x 30cm, karena lebih mampu menahan beban berat seperti kendaraan roda empat.

Grass block

Pilihan selanjutnya adalah grass block. Ya grass blok merupakan beton cetak yang bagian tengahnya berongga. Material jenis ini sangatlah ramah lingkungan sebab bagian tengah grass block dapat anda tanami rumput yang berfungsi untuk menyerap air hujan sebagai cadangan air tanah. Sehingga material lantai jenis ini sangat cocok anda gunakan di rumah.

Advertisements