kartini beach

Infoproperti.com – Berhubung sebentar lagi merupakan hari Kartini, kali ini infoproperti akan membahas mengenai tempat wisata yang wajib anda kunjungi di Jepara. Ya, seperti yang anda tahu Jepara merupakan kota kelahiran dari penggagas emansipasi wanita, R.A Kartini. Nah, kira-kira tempat wisata mana saja yang akan dibahas kali ini?

Museum R.A Kartini

museum-RA-kartini

Ingin megetahui banyak hal mengenai R.A Kartini? Anda bisa berkujung ke museum yang terletak di jalan alun-alun No.1 kota Jepara, Jawa Tengah ini. Di museum ini menyimpan semua benda peninggalan ibu R.A Kartini. Mulai dari peralatan membatik, mesin jahit, hingga furniture beliau ada di museum ini. Bukan itu saja, museum ini juga menyimpan benda dari kakak R.A Kartini yaitu Sosro Kartono.

museum ra kartini 1

Benteng Portugis

Benteng portugis jepara

Tempat wisata selanjutnya yang bisa anda kunjungi di Jepara adalah benteng portugis yang terletak di desa Banyumanis Kecamatan Donorojo atau 45 km di sebelah timur laut Kota Jepara. Berada di dekat pulau Mandalika membuat benteng megah ini tampak semakin menawan.

benteng portugis 1

Karimun Jawa

karimun jawa

Kalau yang satu ini tentu sudah banyak yang tahu kan? Ya, pesona alam karimun jawa memang sangat menakjubkan. Air pantainya yang jernih dengan ditambah pasirnya yang berwarna putih membuat karimunjawa tampak semakin menakjubkan. Bahkan keindahan karimunjawa tidak kalah dengan laut yang ada di Maladewa loh.

karimunjawa_island

Pantai Kartini

kartini beach 1

Setelah dari karimun jawa anda dapat langsung menuju ke pantai kartini yang berada di desa bulu, jepara. Dengan pemandangan yang menawan, membuat tempat ini wajib anda kunjungi ketika di Jepara.

kartini beach

Pulau Panjang

panjang beach

Nah, selanjutnya adalah pulau panjang. Berlokasi sekitar 2,5 km dari pantai kartini, keindahan pulau ini juga tidak kalah menakjubkan. Memiliki pasir putih dengan dikelilingi bukit membuat pantai ini tampak semakin memanjakan mata yang melihat.

pulau panjang jepara

Advertisements