beautiful-stainless-steel-sink-for-kitchen-with-extra-space-in-sink-for-decor-ideas-with-modern-frameless-cabinets-columbus-ohio

Infoproperti.com – Karena terlalu banyaknya kegiatan di luar ruangan, terkadang kegiatan membersihkan rumah menjadi tertunda. Buat anda yang menggunakan jasa pembantu, mungkin hal ini tidak akan menjadi masalah. Akan tetapi bagi anda yang tidak memiliki pembantu di rumah, tentu saja hal tersebut akan membuat rumah tampak semakin berantakan. Tapi tidak perlu khawatir, karena dibawah ini ada tips mudah membuat rumah selalu bersih tanpa pembantu.

Kurangi membeli barang yang tidak dibutuhkan

Kebiasaan anda menimbun barang-barang yang tidak anda butuhkan akan membuat rumah tampak semakin berantakan dan sesak. Oleh karena itu, jika memang anda tidak terlalu membutuhkan barang tersebut, lebih baik untuk tidak membelinya.

Bersihkan kotoran dengan segera

Cara efektif selanjutnya agar rumah tampak selalu bersih adalah dengan membersihkan noda dan kotoran dengan segera. Misalnya apabila saat memasak terdapat tumpahan masakan di kompor, lebih baik segera anda bersihkan. Begitu juga saat selesai makan, akan lebih baik untuk segera mencuci peralatan makan yang anda gunakan. Dengan begitu, aktivitas bersih-bersih rumah tidak terlalu berat.

Letakkan barang ke tempat semula

Ini dia kebiasaan yang sering membuat rumah tampak berantakan dan tidak rapi, yaitu selalu lupa untuk meletakkan barang kembali ke tempat asalnya. Nah, bila ingin rumah tampak selalu rapi cobalah untuk membiasakan meletakkan barang ke tempat semula. Selain membuat rumah rapi, kegiatan ini juga dapat mengurangi adanya barang yang hilang.

Pakaian kotor

Apakah anda sering meletakkan pakaian kotor di kursi tempat tidur? Jika iya, cobalah untuk merubah kebiasaan anda tersebut. Taruhkan keranjang pakaian kotor di kamar anda, dengan begitu kamar anda tidak tampak berantakan dengan pakaian kotor anda. Selain itu kamar pun juga bebas dari bau apek.

Advertisements