04 - Great-Desk-Organization-Pinterest-Decorating-Ideas-Gallery-in-Home-Office-Contemporary-design-ideas-

Infoproperti.com – Benda apa yang selama ini sering anda letakkan di atas meja kerja? Foto keluarga atau benda kesayangan? Meletakkan kedua benda itu di meja kerja memang bisa meningkatkan semangat kerja, namun pastikan jangan sampai lupa untuk meletakkan benda penting berikut ini di meja kerja anda ya. Kira-kira apa saja?

Botol Minum

Menurut hasil penelitian dari Amstrong & Lieberman, dehidrasi ringan dapat menimbulkan gangguan kognitif, suasana hati, bahkan gejala kelelahan. Maka dari itu, jangan lupa selalu sediakan air minum di meja kerja anda ya. Meskipun saat berada di tempat ber-AC anda sering tidak merasa haus, namun anda tetap harus memenuhi cairan anda ya.

Hand Sanitizer

Tanpa Anda sadari, kantor anda menjadi sarang penyakit. Salah satunya adalah keyboard. Keyboard komputer memiliki kuman 5 kali lebih banyak dari dudukan toilet. Selain itu, virus yang mengganggu kesehatan juga lebih mudah menyebar di ruang tertutup yang menggunakan AC. Jadi, selalu sediakan hand sanitizer di atas meja kerja. Dengan begitu, Anda tidak rentan terhadap penyakit. Namun jika memang anda memiliki waktu, akan lebih baik untuk mencuci tangan ya.

Camilan sehat

Beberapa makanan seperti kacang almond , oatmeal, buah-buahan dengan kandungan vitamin C tinggi dapat membantu menurunkan tekanan darah yang melejit di situasi penuh ketegangan serta mengurangi hormon kortisol yang meregulasi tingkat stress. Oleh karena itu, jangan lupa selalu sediakan cemilan ini di meja kerja anda ya.

Aromaterapi

Seperti namanya benda yang satu ini digunakan sebagai media menghilangkan stress. Nah, biar dapat mengatasi stress saat di kantor pastikan benda ini selalu tersedia di meja kerja Anda ya.

Tanaman Pot Kecil

Selain memperindah meja, keberadaan tanaman akan mengurangi tekanan dan dampak buruk ruangan tertutup pada kesehatan Anda dengan meregulasi oksigen dan menyerap polusi di udara. Selain itu dengan adanya tanaman hijau di meja Anda juga bisa membantu membuat mata Anda lebih nyaman setelah terlalu lama menatap layar komputer.

Advertisements