toothbrush

Infoproperti.com – Umumya sikat gigi akan diganti setelah 3 bulan karena bulu sikatnya yang sudah mulai rusak. Namun jangan terburu-buru buang sikat gigi bekas anda, karena ada manfaat lain yang bisa anda lakukan hanya dengan sikat gigi bekas. Apa saja?

Membersihkan bagian sulit terjangkau pada Tungku Kompor

Karena sudah terlalu banyaknya noda dan kotoran, terkadang membersihkan tungku kompor dengan lap sangat kurang efektif. Nah, agar tungku kompor bersih dari noda, anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan bagian yang sulit terjangkau.

Membersihkan gagang kran

Ini dia bagian yang sering lupa dibersihkan di rumah, gagang kran. Padahal tanpa anda sadari hal ini bisa saja membuat kran menjadi sarang jamur dan bakteri. Biar hal tersebut bisa dihindari, gunakan sikat gigi bekas untuk menjangkau seluruh kotoran di kran.

Membersihkan Rak Kulkas

Akibat banyaknya bahan makanan yang anda letakkan di kulkas, tanpa anda sadari terkadang membuat rak kulkas menjadi kotor akibat tumpahan makanan atau minuman. Jika dibiarkan begitu saja tentu akan membuat kulkas menjadi sarang bakteri. Nah, solusinya anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan noda yang menempel di rak kulkas anda.

Membersihkan keyboard

Kebiasaan sering makan di depan komputer terkadang dapat membuat makanan jatuh ke bagian dalam keyboard. Karena letaknya yang sulit dijangkau terkadang membiarkan keyboard begitu saja. Nah sekarang ambil sikat gigi bekas anda, lalu bersihkan keyboard dari kotoran-kotoran tersebut.

Membersihkan coffee maker

Apakah anda menggunakan coffee maker di rumah? Jika iya, anda bisa menggunakan sikat gigi untuk membersihkan noda-noda yang menempel pada alat pembuat kopi tersebut. Gunakan larutan cuka untuk membersihkannya.

Advertisements