Depositphotos_4838024_original1

Infoproperti.com – Karena banyaknya pekerjaan diluar rumah terkadang membersihkan rumah sulit dilakukan. Keadaan badan yang sudah lelah, terkadang membuat para ibu menunda untuk membersihkan rumah. Nah, jika sudah begini tentu dapat membuat rumah tampak semakin berantakan bukan? Karena itu, anda perlu mengetahui tips membersihkan menjadi menyenangkan dan tidak melelahkan. Ya, kuncinya hanya satu yaitu memilih waktu yang tepat.

Menurut seorang penulis buku kesehatan “The Body Clock Guide To Better Health”, Michael Smolensky, waktu terbaik untuk membersihkan rumah adalah sore hari tepatnya adalah pukul 15.13. Menurutnya pada waktu ini, koordinasi antara tangan dan mata sedang dalam performa yang sangat bagus. Dimana pada waktu ini kondisi mata menjadi lebih jeli untuk menemukan kotoran maupun debu yang meempel pada perabotan Anda.

Bukan itu saja pada jam 15.13 biasanya tingkat endorphin sedang dalam keadaan tinggi. Perlu anda tau, Endorphin merupakan hormon yang dapat mengurangi rasa sakit serta meminimalisir rasa pegal atau linu yang biasanya menyerang ketika sedang melakukan kegiatan bersih-bersih seperti menyapu, membersihkan jendela, mengepel lantai dan kegiatan membersihkan rumah lainnya. Nah, sudah tau kan waktu terbaik untuk membersihkan rumah?

Semoga bermanfaat!!

Advertisements