House keys on a house plan blueprint concept for new house desig

Infoproperti.com – Punya keinginan membeli rumah namun belum terwujud sampai sekarang? Mungkin anda melakukan kesalahan berikut ini. Kira-kira apa saja?

Sering hangout

Menghabiskan waktu bersama teman dan sahabat di luar memang sangat menyenangkan, entah itu menonton film atau sekedar nongkrong di restoran itu dapat membuat perasaan happy. Tidak salah memang kegiatan tersebut, namun jangan terlalu keseringan ya. Akan lebih baik dibuat jadwal kapan seharusnya bersenang-senang bersama sahabat, dengan begitu keuangan anda tidak habis hanya untuk hangout saja.

Belanja barang yang belum tentu anda perlukan

Jika selama ini anda sering belanja barang-barang yang kurang begitu anda perlukan, akan lebih baik untuk menguranginya. Cukup belanja barang yang memang anda perlukan saja. Dengan begitu uang anda tidak terbuang sia-sia.

Tidak memiliki recana keuangan

Terlihat sepele memang, namun dengan memiliki rencana atau target keuangan akan memudahkan anda dalam menabung. Cobalah mulai sekarang anda buat target kapan akan membeli rumah. Dengan begitu akan lebih memudahkan anda dalam menyisihkan uang anda. Atau biar lebih mudah tidak ada salahnya untuk memanfaatkan sistem autodebet dari pihak perbankan.

Menggunakan kendaraan pribadi

Ini dia salah satu penyebab pengeluaran anda membengkak tiap bulannya, yaitu menggunakan kendaraan pribadi saat berangkat kerja. Menggunakan kendaraan pribadi memang sangat menguntungkan anda bisa pulang dan berangkat sesuka anda, namun sadarkan anda berapa uang yang harus anda keluarkan untuk membeli bahan bakar? Nah, jika rumah anda dekat dengan moda transportasi seperti busway atau kereta listik. Tidak ada salahnya untuk menggunakan moda transportasi umum tersebut.

Hanya mengandalkan pendapatan utama anda

Jika anda bertekad untuk membeli rumah, ubah pola pikir anda yang hanya mengandalkan pendapatan utama atau gaji. Nah, jika selama ini pendapatan anda masih belum cukup untuk biaya kehidupan sehari-hari, tentu hal ini akan berpengaruh terhadap tabungan anda bukan? Maka dari itu solusinya adalah anda bisa mencari penghasilan tambahan seperti menjadi reseller atau berjualan online. Atau jika anda memiliki keahlian lain, tidak ada salahnya untuk dimanfaatkan.

Advertisements