tas plastik

Infoproperti.com – Jika berbicara mengenai tas plastik, tentu anda masih ingat bukan dengan peraturan pemerintah yang memberlakukan kebijakan kantong plastik berbayar? Ya, plastik merupakan sampah yang sulit di uraikan oleh lingkungan. Bahkan perlu anda tahu, untuk menguraikan tas plastik membutuhkan waktu sekitar 12 tahun untuk bisa terurai. Woow, tentu saja itu waktu yang lama bukan untuk menguraikan sampah tas plastik saja. Jika dibiarkan terus menerus tentu saja dapat merusak lingkungan. Bahkan perlu anda tahu, Indonesia merupakan negara penghasil sampah plastik terbesar ke Dunia dengan total sekitar 187,2 juta ton loh. Hmm, jika sudah begini apa yang bisa dilakukan untuk mengurangi jumlah sampah plastik di Indonesia? Jawabannya satu, yaitu daur ulang. 

Yups, dengan lamanya waktu yang diperlukan sampah plastik untuk di uraikan oleh lingkungan, hal ini tentu saja dapat merugikan lingkungan, terlebih biota laut. Maka dari itu sangat penting sekali untuk melakukan daur ulang. Nah, jika pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai cara mendaur ualng botol plastik, kali ini infoproperti akan berikan inspirasi daur ulang dari tas plastik. Penasaran? Simak selengkapnya disini.

tas plastik 4

Hiasan ayam di atas terlihat sangat menakjubkan bukan? Namun sadarkan anda, ternyata hiasan tersebut dibuat dari tas plastik loh. Hanya dengan keratifitas dan juga ketelatenan, anda juga bisa lho membuat karya menakjubkan seperti gambar di atas.

tas plastik 3

Karya cantik selanjutnya dari tas plastik bekas adalah bunga hias. Meskipun hanya terbuat dari sampah plastik, namun hasilanya sangat menakjubkan bukan?

tas plastik 2

Saat natal, ornamen yang satu ini wajib ada di rumah. Ya apalagi kalau bukan christmas wreath. Wreat merupakan lambang sebagai ucapan selamat datang kepada tamu, nah dari pada anda setiap tahun membeli yang baru, lebih baik membuat sendiri dari tas plastik bekas yukk..

tas plastik 1

Lampu di atas terlihat sangat unik dan menawan bukan? Siapa sangka jika lampu di cantik di atas terbuat dari tas plastik loh. Woow!!

tas platik 5

Nah, buat para bunda di rumah yang suka dengan kerajinan tangan, tidak ada salahnya loh memanfaatkan tas plastik bekas untuk dijadikan tas cantik seperti gambar di atas. Selain bahannya yang mudah didapat, dengan kerajinan ini anda juga bisa mendapat penghasilan tambahan bukan?

 

Advertisements