Infoproperti - Kreasi bunga dari kertas tisu

Infoproperti.com – Menghias rumah dengan bunga memang akan membuat ruangan tampak lebih semakin cantik dan juga menawan. Namun masalah yang sering dihadapi saat menghias ruangan dengan bunga segar adalah bunga lebih cepat layu dan kering. Terlebih bagi anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengganti bunga di rumah, tentu akan membuat ruangan tampak semakin tidak terurus bukan. Tenang, karena anda bisa mencari solusi lain yaitu dengan membuat bunga palsu dari tisu. Bunga dari tisu? Ya, anda bisa memanfaatkan tisu untuk membuat bunga hias cantik loh. Seperti yang dikutip dari ideaonline.co.id, berikut ini langkah mudah membuat bunga hias cantik dari tisu. Sudah siap?

Langkah pertama adalah siapkan bahan

Sebelum memulai untuk membuat bunga hias dari tisu, yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan bahan dan juga alat yang dibutuhkan seperti kertas tisu, kawat, gunting, pemotong kawat dan juga ranting kayu. Atau anda juga bisa menambahkan pewarna loh agar bunga hias anda tampak semakin cantik.

Langkah kedua

Ambil beberapa lembar kertas tisu, lalu bentangkan dan juga tumpuk sampai rapi. Setelah itu lipat tumpukan tisu tersebut seperti akordeon (alat musik yang dapat dilipat) dengan lebar masing-masing antara 2 sampai 2,5 cm. Setelah itu ikat tisu yang sudah anda buat tersebut dengan kawat yang telah anda sediakan sebelumnya.

Langkah ketiga

Gunting sisi kanan dan kiri dari ujung tisu kertas anda. Tarik ujung kertas ke luar, jauhkan dari bagian tengah baik di atas maupun di bawah kawatnya. Jangan takut saat ada kertas yang robek, karena bisa anda siasati dengan menutupi dari bagian kertas yang lainnya.

Langkah terakhir

Jika sudah membentuk bunga, anda bisa memasangnya di ranting. Ikatkan ujung kawat di ranting ke pusat kertas tisu Anda untuk menyambungkannya antara ranting dengan bunga kertas tisu Anda. Dan viola, bunga cantik anda sudah siap di pajang.

Advertisements