Infoproperti - Friendship

Infoproperti.com – Puasa merupakan bulan yang penuh berkah. Dimana semua umat muslim dianjurkan untuk menahan makan dan minum selama kurang lebih 13 jam. Nah, karena harus menahan lapar dan haus, momen buka puasa merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim. Nah, jika di Indonesia menu buka puasanya adalah es buah, kolak atau pun biji salak. Lalu bagaimana dengan Negara yang lain?

Mesir

Infoproperti-Ful-Madames

Diawali dari menu buka puasa dari mesir yaitu ful madames. Madames terbuat dari kacang fava tumbuk yang dimasak dan disajikan dengan parsley, bawang putih, bawang bombay dan perasan jeruk lemon.

Turki

Infoproperti-Roti-Pide

Menu buka puasa spesial dari turki adalah roti pide. Dimana roti ini hanya dijual saat ramadhan saja loh.

Pakistan

Infoproperti-Samosa

Ini dia menu buka puasa paling khas dari Pakistan. Ya apalagi kalau bukan samosas. Samosas adalah semacam pastel berbentuk segitiga dengan isi kentang bumbu rempah.

Iran

Infoproperti-Fesenjan

Nah, kalau di Iran menu buka puasa yang khas disana adalah fesenjan. Bahan utama dari fesenjan adalah unggas seperti ayam, bebek dan juga burung dara. Dimana unggas tadi dimasak dengan menggunakan sirup delima dan juga kenari.

India

Infoproperti-Pakora

Pakora. Ya itulah menu buka puasa dari negara India. Pakora adalah gorengan yang terbuat dari bawang, brokoli, terong, kentang atau ayam.

Singapura

Infoproperti-Briyani-Rice

Nah, kalau menu berbuka puasa dari negara tetangga, singapura adalah nasi briyani. Yummy!!

Maroko

Infoproperti-Harira

Ini dia menu buka puasa ala maroko yaitu harira. Harira sup daging domba yang dimasak dengan rempah herbal. Dimana katanya sup ini baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh loh.

Advertisements