New house in box

Infoproperti.com – Pindah ke rumah baru tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan jika sebelumnya anda tinggal di rumah sewa, dengan pindah ke rumah sendiri tentu saja akan memberikan kesenangan tersendiri. Nah, saat pindah ke rumah baru ada beberapa hal yang mesti anda lakukan. Kira-kira apa saja?

Cek listrik dan air

Langkah pertama yang mesti anda perhatikan saat pindah ke rumah baru adalah pastikan untuk mengecek terlebih dahulu keadaan listik dan juga air pam di rumah. Anda bisa memanggil tukang untuk mengecek keadaan listik anda di rumah.

Bersih-bersih rumah

Kegiatan selanjutnya yang bisa anda lakukan saat pindah ke rumah baru adalah membersihkan rumah. Bersihkan semua bagian yang ada di rumah, begitu pula area yang terlihat oleh orang seperti halaman. Agar tidak kelelahan saat membersihkan rumah, tidak ada salahnya loh minta bantuan suami. Atau jika memang tidak ingin repot lagi anda bisa memesan petugas pembersih lewat online.

Mengisi perabot

Setelah semua bersih, yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah mengisi perabot. Karena baru pindah ke rumah baru, pastikan untuk membeli perabot yang memang penting terlebih dahulu seperti kompor atau pun kulkas. Tidak perlu membeli terlalu banyak barang mengingat anda hanya tinggal berdua dengan pasangan saja. Akan lebih efisien lagi apabila anda menggunakan barang lama anda waktu tinggal di rumah sewa, dengan begitu akan semakin menghemat pengeluaran anda.

Lapor ke RT

Yang tidak boleh anda lupakan saat pindah ke rumah baru adalah dengan melapor ke pihak RT setempat. Dengan begitu akan semakin memudahkan anda untuk bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Jangan lupa juga berkenalan dengan tetangga ya.

Advertisements