Infoproperti-dogs

Infoproperti.com – Sesaat lagi musim lebaran tiba, ini berarti Anda harus meninggalkan rumah untuk keperluan mudik. Lalu bagaimaan jika memiliki hewan peliharaan? Tentu rasanya tidak mungkin bukan membawa binatang peliharaan Anda pergi mudik? Mau tidak mau, pasti Anda harus meninggalkannya sendiri di rumah. Sebelum meninggalkan hewan peliharaan Anda di rumah sendirian, simak tips berikut ini.

Minta tolong tetangga

Karena anda biasanya akan pergi dalam waktu panjang, pastikan bahwa hewan peliharaan anda ada yang merawat selama anda pergi mudik. Untuk itu minta tolonglah kepada tetangga untuk megawasi dan melihat kondisi hewan peliharaan Anda di rumah.

Tinggalkan nomor prbadi

Sangat penting sekali meinggalkan nomor pribadi kepada tetangga ketika anda hendak berpergian dalam waktu lama. Ini berguna ketika ada suatu hal buruk yang menimpa hewan peliharaan Anda, dengan begitu tetangga dapat melaporkan setiap kejadian yang terjadi pada binantang anda.

Makanan

Karena anda tidak berada di rumah dalam waktu yang lumayan lama, pastikan untuk menyiapakan keperluan hewan peliharaan Anda terutama mengenai makanan hewan anda, jangan sampai persediaan maakanan hewan peliharaan anda akan habis. Tentu ini sama saja anda menyiksa hewan peliharaan Anda bukan?

Cek kondisi hewan

Sebelum pergi mudik, cobalah cek terlebih dahulu kondisi hewan peliharaan anda, ini akan memudahkan anda mengetahui kondisi hewan peliharaan anda ketika anda sudah kembali ke rumah. Pastikan bila anda telah melakukan vaksin rutin untuk hewan anda.

Penitipan hewan

Apabila tidak ada kerabat dan juga tetangga yang dapat menjaga anjing Anda, tidak ada salahnya untuk menitipkan hewan peliharaan anda di tempat penitipan. Di tempat penitipan inilah sudah dipastikan hewan anda aman karena sudah ada pihak yangakan merawat dan menjaga hewan peliharaan anda selama Anda bepergian.

Semoga bermanfaat!

Advertisements