Infoproperti-Tips mudik

Infoproperti.com – Lebaran sebentar lagi tiba. Para pemudik sudah siap untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman masing-masing. Nah, biasanya pada saat inilah banyak sekali tindak kriminalitas seperti pencopetan. Terlebih lagi bagi mereka yang menggunakan kendaraan umum. Tentu kejadian seperti harus diwaspadai.

Bagi Anda yang mudik menggunakan kendaraan umum, berikut ini beberapa tips dari Info Properti untuk Anda.

Penampilan sederhana

Saat mudik menggunakan kendaraan umum, pastikan untuk tidak dandan berlebihan terlebih bagi para wanita. Hindari memakai banyak perhiasan. Jika memang tidak perlu, lebih baik disimpan saja, dari pada mengundang kawanan pencopet mengincar Anda. Kalau bisa pastikan menggunakan pakaian dari bahan tebal, seperti jeans. Dengan begitu pencopet tidak dapat merogoh saku Anda.

Be lite traveler

Agar perjalanan mudik anda tetap aman, langkah selanjutnya adalah dengan membawa barang seperti layaknya traveler. Cukup bawa barang yang sekiranya anda butuhkan saja. Hindari pula untuk membawa banyak uang tunai ya.

Tetap waspada saat berbicara dengan orang asing

Saat ini sudah banyak sekali modus kejahatan, salah satunya ialah dengan mengajak berbicara. Penting bagi Anda untuk tetap berhati-hati, apabila di ajak berbicara dengan orang asing yang baru Anda kenal. Berbicara dengan orang asing boleh-boleh saja, namun tetap waspada ya.

Buat diri tetap focus

Pastikan diri Anda untuk tetap focus, terlebih saat Anda mudik sendirian. Sekali Anda lengah, pencopet dapat dengan mudah memanfaatkan momen tersebut. Untuk membuat Anda tetap focus dan terjaga, tidak ada salahnya untuk mendengarkan music atau bermain game kesukaan Anda.

Selamat mudik dan selamat sampai tempat tujuan.

Advertisements