Infoproperti - Tips mudik

Infoproperti.com – Tidak terasa sebentar lagi akan masuk lebaran nih. Saat-saat inilah biasanya jalanan semakin macet karena banyaknya pemudik. Saat mudik biasanya banyak sekali pemudik yang membatalkan puasa karena alasan tidak kuat dan takut lemas. Mudik ketika puasa memang sebuah tantangan terberat, namun Anda tidak perlu merasa khawatir, berikut ini beberapa tips untuk Anda agar tetap lancar selama mudik lebaran.

Tidur cukup

Agar perjalanan mudik Anda aman, lebih baik siapkan diri Anda satu minggu sebelum keberangkatan. Pastikan selam satu minggu tersebut Anda cukup tidur, setidaknya 7 jam per hari, dengan begitu ketika sedang dalam perjalanan, badan Anda tetap fit. Mengingat saat mudik, Anda kurang tidur.

Sediakan vitamin

Tidak hanya memenuhi kebutuhan tidur Anda, mengkonsumsi vitamin selama mudik juga sangat diperlukan. Agar stamina Anda tetap terjaga, sediakan vitamin di dalam tas atau mobil Anda.

Makanan ringan

Karena Anda mudik saat puasa, pernting sekali untuk menyediakan makanan ringan. Ketika sudah terjebak macet, Anda tentu tidak mempunyai waktu untuk membeli makanan. Dengan adanya makanan kecil ini, Anda tetap dapat berbuka puasa dan sahur di mobil. Perlu diingat pastikan untuk membawa banyak air mineral untuk menghindari kekurangan cairan selama mudik.

Manfaatkan posko mudik

Selama perjalanan mudik tentu akan ditemukan banyak sekali posko mudik. Biasanya di posko-posko tersebut disediakan makanan dan juga tempat istirahat. Untuk melemaskan otot dan mengistirahatkan badan Anda, jangan sia-siakan posko-posko mudik tersebut. Apabila tubuh Anda sudah tidak memungkinkan untuk menjalankan perjalanan, jangan pernah memasakannya. Keselamatan diri Anda lebih berharga dari yang lainnya.

Advertisements