living room_4385

Infoproperti.com – Sebentar lagi hari kemenangan umat muslim di seluruh dunia tiba, pada momen ini tentu akan banyak sekali para kerabat dan juga teman yang akan berkunjung ke rumah untuk bersilaturahmi. Pada saat momen spesial itu tiba, tentu tidak mau bukan ruangan di rumah Anda tampak biasa-biasa saja? Coba yuk ubah tampilan ruangan agar momen lebaran semakin berwarna.

Ubah tata letak ruangan

Ruangan yang sering dijadikan tempat berkumpul bersama teman dan kerabat ialah ruang tamu dan juga keluarga, pastikan kedua ruangan Anda ini tampak indah dan nyaman bagi para kerabat yang berkunjung. Maka dari itu pastikan untuk mengubah nuansa dan juga letak kursi ruang tamu Anda, agar tampilan tampak lebih fresh. Mengecat ulang rumah sangat lah diperlukan karena bisa saja dinding di rumah Anda tampak sudah kusam dan bernoda, apabila budget yang disiapkan untuk lebaran tidak begitu banyak, memilih wallpaper mungkin salah satu pilihan tepat yang dapat Anda gunakan.

Kebersihan

Kebersihan rumah merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan, bukan hanya saat ada acara tertentu, pada saat hari-hari biasa kebersihan rumah juga sangat penting untuk dijaga. Karena akan banyak sekali kerabat dan sanak saudara yang berkunjung pastikan rumah Anda bebas dari noda dan juga sarang laba=laba. Terkadang area pojok ruangan sangat lupa untuk dibersihkan, maka dari itu cobalah tengok bagian rumah Anda yang jarang dibersihkan, jangan sampai tamu merasa tidak nyaman karena rumah Anda tidak bersih.

Toples kue

Karena lebaran identic dengan makanan ringan seperti kue dan juga kurma, pastikan ini tidak luput dari rumah Anda. Tatalah meja Anda dengan toples kue dengan rapi dan indah.

Pengharum ruangan

Tentu tidak mau bukan ketika ada kerabat yang datang, rumah Anda tampak pengap? Maka dari itu pastikan untuk menjaga keharuman ruangan Anda. Cobalah untuk memberikan sentuhan bunga dalam dekorasi rumah Anda, tidak hanya dapat membuat ruangan di rumah Anda tampak harum, dengan hadirnya bunga ini akan menambah keindahan dari ruangan Anda tersebut.

Perlengkapan makan

Untuk menjamu para tamu yang datang dengan menu makanan khas lebaran, pastikan stok peralatan makan Anda tidak kurang, untuk itu tidak ada salahnya untuk menyiapkan peralatan makan Anda lebih banyak dari biasanya.

Kamar mandi

Salah satu ruangan yang tidak luput dari para tamu ialah kamar mandi. Pastikan kamar mandi Anda sudah dalam keadaan bersih. Agat tidak merasa kuwalahan saat membersihkan dan menata ulang rumah Anda, lebih baik bersihkan satu minggu sebelum perayaan hari raya datang.

Advertisements