living-room-decor-ideas-13-

Infoproperti.com – Sebentar lagi hari kemenangan bagi umat muslim tiba. Setelah sebulan penuh berpuasa, masa-masa yang ditunggu datang juga yakni lebaran. Untuk menyambut datangnya hari raya lebaran, tentu banyak hal yang mesti disiapkan. Apa saja itu? Berikut perinciannya.

Budget

Sudah menjadi tradisi pada saat lebaran memberikan THR kepada sanak saudara maupun keponakan. Maka dari itu penting sekali untuk menyiapkan budget jauh-jauh hari. Biasanya pengeluaran pada saat Ramadhan membengkak. Agar tidak terjadi hal seperti ini sangat penting sekali untuk membuat perincian akan hal tersebut.

Kondisi ruangan

Saat para tamu dan keluarga datang berkunjung, tentu Anda tidak mau bukan tampilan ruangan rumah Anda tampak biasa-biasa saja. Agar tidak keteteran menjelang hari raya, alangkah lebih baiknya untuk mendesain ruangan jauh hari sebelum hari- H.

Sewa pembantu

Biasanya saat lebaran para pembantu rumah tangga pulang ke kampung halaman, dengan kondisi seperti ini tentu mau tidak mau Anda harus menyewa jasa pembantu, untuk membantu pekerjaan Anda selama Ramadhan. Namun perlu diingat, untuk selalu teliti dalam memilih pembantu. Alangkah baiknya untuk menyewa pembantu dari agency yang terpercaya dan berpengalaman.

Kebersihan ruangan

Ruangan yang paling sering dikunjungi para tamu dan juga kerabat ketika lebaran ialah ruang tamu, keluarga dan juga kamar mandi. Jangan sampai kamar mandi Anda dalam keadaan kotor dan tidak terawat. Sambutlah para tamu yang berkunjung ke rumah Anda dengan keadaan rumah yang bersih dan juga rapi. Dengan begitu tamu akan merasa nyaman ketika berada di rumah Anda.

Tempat ibadah

Ini merupakan salah satu tempat yang penting ketika lebaran, tentu Anda tidak tau bukan sampai berapa lama para kerabat dan juga tamu berkunjung ke rumah Anda. Agar tetap khusyuk beribadah, sediakan lah satu ruangan khusus sebagai tempat sholat. Apabila memang ruangan tidak memungkinkan untuk dibuat ruangan sholat, tidak ada salahnya memanfaatkan kamar tamu. Tatalah ruangan tersebut agar biasa leluasa untuk sholat, singkirkan sejenak barang yang kiranya tidak perlu.

Selamat hari Raya Idul Fitri. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.

Advertisements