Infoproperti-Cleaningroom

Infoproperti.com – Sepulang dari mudik tentu saja badan terasa capek dan juga lelah bukan? Namun ada satu hal yang mesti anda lakukan sepulang mudik. Ya, apalagi kalau bukan membersihkan rumah. Keadaan rumah yang kotor dan berdebu karena ditinggal terlalu lama, tentu saja akan membuat anda dan keluarga merasa kurang nyaman. Namun tidak jarang dengan keadaan badan yang sudah terlalu capek, kegiatan yang satu ini sangat sulit dilakukan. Nah, biar semakin memudahkan anda dalam membersihkan rumah, berikut ini ada tips dari Info Properti yang bisa dicoba.

Bagi tugas

Biar pekerjaan membersihkan rumah menjadi lebih ringan dan cepat selesai, langkah pertama yang bisa anda lakukan ialah dengan membagi tugas bersama suami dan anak. Mintalah anak untuk membersihkan kamarnya sendiri, dengan begitu pekerjaan anda semakin ringan.

Kamar tidur

Ruangan pertama yang harus anda bersihkan sehabis mudik adalah kamar tidur, karena badan yang sudah lelah tentu saja anda membutuhkan istirahat. Oleh karena itu, pastikan untuk membersihkan tempat tidur terlebih dahulu. Bersihkan debu dan juga vaccum kasur anda sebelum mengganti sprai yang baru. Jangan lupa juga untuk membuka jendela kamar ya, agar ruangan tidak semakin pengap.

Halaman rumah

Setelah sekian lama ditinggal mudik, bagian halaman anda pasti saja sudah penuh dengan daun kering kan? Nah, karena area ini terlihat oleh orang, jangan lupa untuk membersihkannya ya. Pasti tidak mau bukan, tetangga yang datang ke rumah, anda sambut dengan suasana rumah yang kotor?

Ruang tamu

Area selanjutnya adalah ruangan tamu. Pastikan untuk selalu memperhatikan kebersihan dari ruang tamu anda, bersihkan debu di setiap sudut ruangan tidak lupa juga karpet. Agar ruangan lebih harum jangan lupa juga untuk menambahkan bunga atau aroma terapi ya.

Advertisements