Infoproperti-sedlec-ossuary4

Infoproperti.com – Membahas beberapa bangunan unik dan menarik dari luar Negeri memang tidak pernah ada habisnya. Seperti bangunan unik sekaligus menyeramkan yang berada di Republik Ceko yang satu ini, Sedlec Ossuary. Sedlec Ossuary adalah sebuah kapel yang digunakan untuk tempat ibadah masyarakat katholik roma. Namun kapel yang satu ini berbeda dengan kapel yang lainnya. Kenapa?

Ya, seperti yang bisa anda lihat pada beberapa gambar di bawah ini, kapel yang berada di Kutna Hora ini berhiaskan tengkorak dan tulang belulang manusia. Semua kerangka yang berada di kapel ini di tata sangat cantik dan juga apik. Lantas kenapa terdapat banyak kerangka manusia disini?

Seperti yang dikutip dari beberapa situs, pada tahun 1278 kepala biara Sedlec Ossuary berziarah ke Yerusallem. Dari sana ia membawa tanah dari Golgota yang diketahui sebagai tempat yesus disalib, semenjak itulah banyak masyarakat yang ingin dimakamkan di kapel ini. Karena banyaknya masyarakat yang ingin dimakamkan disini, pengurus kapel memiliki cara unik agar bisa menampung banyak jasad yaitu dengan mengambil tulang-belulang yang telah dikuburkan untuk dijadikan hiasan di kapel. Dimana terdapat sekitar 70 ribu kerangka manusia yang berada di kapel cantik ini. Woow!!

Berniat berkunjung ke tempat unik ini?

Infoproperti-sedlec-ossuary6

Infoproperti-sedlec-ossuary3

Infoproperti-sedlec-ossuary2

www.richard-seaman.com

Infoproperti-sedlec-ossuary5

Advertisements