Infoproperti-Tootbrush storage

Infoproperti.com – Bagaimana biasanya kamu menyimpan sikat gigi di kamar mandi? Apakah digantung atau hanya kamu letakkan begitu saja? Perlu kamu tau menyimpan sikat gigi tidak boleh sembarangan. Jika hal itu terjadi tentu saja dapat membuat sikat gigi menjadi sarang bakteri, yang nantinya berakibat pada kesehatan gigi dan mulut kamu. Maka dari itu agar sikat gigi di rumah kamu bebas kuman, berikut ini tips menyimpan sikat gigi yang tepat.

Simpan di tempat dengan ventilasi bagus

Langkah pertama untuk mencegah penyebaran bakteri di sikat gigi adalah dengan menyimpannya di tempat dengan ventilasi baik. Dengan begitu sikat gigi akan mudah kering dan tidak lembab. Untuk di kamar mandi, kamu bisa menambahkan jendela atau beberapa ventilasi. Tidak hanya berguna untuk membuat sikat gigi mudah kering namun juga membantu agar kamar mandi tidak bau.

Jauhkan dari kloset

Agar sikat gigi terhindari dari bakteri akan lebih baik untuk menyimpannya jauh dari kloset. Namun jika memang sudah terlanjur menyimpannya di dekat kloset akan lebih baik untuk menutup kloset saat memflush. Dengan begitu penyebaran kuman dan bakteri dari dalam kloset dapat dihindari.

Letakkan dengan posisi tegak

Dengan posisi seperti ini dapat memudahkan sikat gigi untuk kering lebih cepat. Selain itu dengan posisi tegak tidak membuat bulu sikat saling bersentuhan dengan sikat gigi yang lain.

Advertisements