Infoproperti-messy-bedroom1

Infoproperti.com – Kamar adalah tempat terbaik untuk melepaskan penat di rumah. Namun apa jadinya jika kamar yang kamu tempati terlihat sangat berantakan? Tentu saja membuat suasana istrihat kamu tidak nyaman bukan? Namun tahukah kamu dibalik tempat tidur yang berantakan tersebut ternyata memiliki dampak positif untuk kamu yaitu dapat membasmi tungau yang berada di kasur.

Seperti yang dikutip dari berbagai situs, Dr. Stephen Pretlove dari Kingston University, Inggris mengatakan tungau hanya dapat bertahan hidup dengan menyerap air dari lingkungan sekitar melalui kelenjar-kelenjar di tanganya. Maka dari itu, dengan membiarkan kasur berantakan dapat mengurangi kelembapan pada seprai dan kasur sehingga dapat mematikan tungau.

Bukan itu saja, kamar tidur yang berantakan juga identik dengan orang yang kreatif loh. Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Minnesota Psychological Science orang yang memiliki kamar berantakan cenderung lebih kreatidf serta mampu menciptakan ide yang sangat luar biasa. Selain itu orang orang yang memiliki kamar berantakan juga lebih berani menghadapi tantangan. Banyak sekali bukan keuntungan memiliki kamar berantakan? Namun bukan berarti kamu membiarkan tempat tidur kamu berantakan terus menerus ya. Pasti kamu tidak mau bukan dicap sebagai orang yang malas dan jorok kan? Kamu juga perlu membersihkan dan membereskan tempat tidur agar tidak menjadi sarang bakteri dan kuman yang bisa membahayakan kesehatan kamu sendiri. Selain itu, pastikan selalu jaga suhu ruangan agar tidak terlalu lembab ya.

Baca juga : Hyii, tempat tidur berkutu? Ayo hindari benda berikut ini

 

Advertisements