Infoproperti.com – Dalam membersihkan rumah, lantai merupakan salah satu bagian yang tidak boleh dilupakan. Terdapat banyak sekali bakteri yang bersarang di lantai karena inilah sangat penting untuk membersihkan lantai setiap hari. Biasanya banyak orang yang menggunakan produk pembersih kimia untuk membersihkan rumah, padahal jika anda tahu ada banyak bahan alami di rumah yang bisa dimanfaatkan untuk membersihkan lantai lohh.

Baking soda

Selain berguna untuk membersihkan wastafel, microwave dan lainnya, ternyata baking soda juga bisa anda gunakan untuk membersihkan noda minyak pada lantai. Anda cukup menaburkan baking soda pada noda dilantai dam bersihkan dengan lap basah.

Cuka

Selain baking soda, cuka juga bermanfaat untuk membersihkan lantai rumah loh. Campurkan setengah gelas cuka dengan air. Atau anda juga bisa menambahkan air perasan jeruk lemon agar lantai menjadi wangi.

Teh

Apabila anda selesai membuat teh, pastikan untuk tidak langsung membuang kantong teh bekasnya ya. Dengan teh bekas ini, bisa anda gunakan untuk membersihkan lantai. Campurkan teh bekas tersebut dengan air dingin, lalu gunakan untuk membersihkan noda di lantai rumah. Dijamin lantai rumah anda akan kembali kinclong seperti sedia kala. Selain itu teh juga berguna untuk membuat lantai kayu anda bebas dari noda dan kotoran.

Olive oil

Punya olive oil di rumah? Anda bisa menggunakannya untuk membersihkan lantai rumah. Perlu anda tahu, ternyata olive oil bisa membuat lantai bersinar dan awet loh.

Advertisements