Infoproperti-lantai-semen

Infoproperti.com – Saat ini penggunaan lantai semen memang masih banyak digemari beberapa masyarakat. Selain pembuatannya yang mudah, penggunaan lantai semen juga terbilang tidak membutuhkan bayak biaya. Namun, yang menjadi kendala lantai warna lantai semen semakin lama memudar. Nah, tentu hal ini sangat menjengkelkan bukan? Nah, berikut ini ada tips merawat lantai semen yang benar.

Gunakan produk yang aman

Salah satu hal yang perlu anda perhatikan dalam merawat lantai semen di rumah adalah dengan menggunakan produk pembersih yang aman. Agar warna lantai semen anda tidak pudar, pastikan untuk selalu menggunakan produk pembersih dengan ph yang rendah dan juga tidak menggunakan bahan kimia yang keras.

Segera bersihkan ketika terkena noda

Saat lantai semen di rumah anda terkena noda atau cairan, pastikan untuk segera membersihkannya dengan kain. Hal ini untuk menghindari noda membekas dan semakin sulit dibersihkan, selain itu noda cairan juga dapat membuat lantai di rumah lembab dan semakin mudah ditumbuhi lumut.

Poles ulang lantai

Langkah selanjutnya untuk mengembalikan warna dari lantai semen di rumah anda adalah dengan memoles ulang. Anda bisa menggunakan amplas untuk memoles lantai semen di rumah. Atau anda juga bisa memanfaatkan ampas kelapa untuk mengembalikan warna lantai semen anda. Cukup ambil ampas kelapa dan gosok-gosokkan ke lantai hingga bersih. Dijamin warna lantai semen kamu akan kembali kinclong.

Selamat mencoba!!

Advertisements