Infoproperti-living-room-1

Infoproperti.com – Pernah gak sih anda merasa rumah tetangga lebih luas dibandingkan rumah anda sendiri? Padahal jika dilihat, peralatan dan luas di rumah anda dengan tetangga tidak jauh berbeda. Jika anda merasa seperti ini, berarti anda telah melakukan kesalahan dalam menata ruangan di rumah anda. Lalu bagaimana cara menyiasatinya?

Hindari menggunakan warna gelap

Saat ini penggunaan warna gelap memang tengah menjadi trend di kalangan masyarakat. Namun pastikan untuk tidak menggunakan warna gelap pada semua ruangan di rumah. Seperti yang anda tahu, warna gelap seperti hijau tua, biru tua dan juga merah maroon dapat menyerap cahaya, sehingga akan membaut ruangan tampak semakin gelap dan sempit. Jika memang anda ingin menggunakan warna gelap, cukup salah satu bagian dinding saja.

Jendela terlalu kecil

Jendela merupakan bagian terpenting yang harus ada di rumah. Tidak hanya berguna sebagai ventilasi dengan adanya jendela juga berguna membuat ruangan di rumah tampak lebih luas. Nah, jika anda merasa rumah terkesan sempit mungkin kesalahannya berada di jendela rumah yang terlalu kecil. Penggunaan jendela yang terlalu kecil dapat membuat ruangan di rumah tampak terlalu tertutup dan tampak gelap. Selain itu, penggunaan jendela yang terlalu kecil juga membuat anda sulit untuk melihat kondisi luar ruangan.

Warna senada

Selain menggunakan warna gelap, penggunaan warna senada dalam satu ruangan juga membuat ruangan di rumah terkesan semakin sempit. Hal ini dikarenakan ruangan terkesan menyatu.

Terlalu banyak barang

Penyebab rumah terasa semakin sempit adalah terlalu banyak barang di rumah. Sebagai pemilik rumah anda memang bebas memasukkan atau meletakkan barang apa saja yang ada di rumah, akan tetapi tetap memperhatikan keadaan dan luas ruangan di rumah ya. Jangan sampai ruangan justru semakin sesak dan sempit karena terlalu banyak barang. Pemilihan ukuran furniture pun juga perlu anda perhatikan.

Advertisements