Infoproperti-Beratan-temple

Infoproperti.com – Tidak hanya memiliki banyak pantai cantik, Indonesia juga memiliki banyak danau yang sangat menakjubkan. Mulai dari sabang sampai merauke, semua danau yang ada di Indonesia memiliki keindahan dan keunikannya sendiri. Berikut ini ada 5 danau cantik yang harus masuk dalam list perjalananmu. Danau mana saja?

Danau Beratan

Infoproperti-Danau-Beratan

Infoproperti-Beratan-Lake

Danau pertama yang wajib masuk ke destinasi wisata kamu adalah danau beratan. Danau yang berada di kawasan Bedugul, Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan ini bisa kamu tempuh kurang lebih 7 Km dari Bandara Ngurah Rai atau pantai Kuta. Ada yang unik dari danau yang satu ini yaitu terdapat sebuah pura di tengah danau cantik ini yakni Pura Ulun Danu. Dimana pura ini digunakan masyarakat sebagai tempat pemujaan Sang Hyang Dewi Danu sebagai pemberi kesuburan. Bahkan saking cantiknya danau ini pernah masuk ke dalam daftar 20 Danau tercantik di Dunia menurut Huffington Post loh.

Danau Toba

Infoproperti-Lake-toba

Infoproperti-Danau-Toba

Pasti kamu sudah tidak asing lagi bukan dengan danau yang satu ini. Danau tekto-vulkanik yang berada di Provinsi Sumatera Utara ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan juga Asia Tenggara. Dimana danau yang satu ini memiliki panjang 100 kilometer dengan lebar 30 kilometer. Nah, perlu kamu tau, tidak hanya dinobatkan sebagai danau terbesar, danau toba juga menjadi danau terdalam di dunia dengan kedalaman 450 meter.

Danau Sentani

Infoproperti-Lake-Sentani

Infoproperti-Danau-Sentani

Nah, kalau danau cantik yang satu ini berada di Papua. Danau sentani berada di bawah lereng pegunungan cagar alam Cyclops yang memiliki luas sekitar 425.000 hektar. Dimana untuk luas danau sentaninya adalah sekitar 9360 hektar dan berada pada ketinggian 75 mdpl. jarak danau sangat dekat dengan bandara sentani yaitu hanya sekitar 10 menit. Jadi untuk sampai kesana kamu bisa menggunakan kendaraan umum atau menyewa mobil saja. Sedangkan dari jayapura hanya berjarak 50 km.

Buat kamu yang ingin kesini waktu terbaik untuk datang kesini yaitu pada pertengahan bulan juni. Ini dikarenakan pada bulan tesebut biasanya akan diadakan festival tahunan di danau. Pada saat festival biasanya diisi dengan acara seperti tarian adat di atas perahu, tarian perang khas papua, upacara adat seperti penobatan ondoafi dan juga sajian berbagai kuliner khas papua.

Ranu Kumbolo

Infoproperti-ranu kumbolo

Infoproperti-ranu-kumbolo

buat kamu yang hobi mendaki pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan danau cantik yang berada di Lumajang, Jawa Timur ini? Danau yang berada di Pegunungan Tengger di bawah kaki gunung Semeru ini memang sangatlah menakjubkan. Dengan dikelilingi oleh perbukitan hijau membuat danau ini tampak semakin sempurna.

Labuan cermin

Infoproperti-Labuan-Cermin-Lake
Infoproperti-danau-labuan-cermin

Danau cantik selanjutnya adalah berada di kalimantan timur. Ya, dimana lagi kalau bukan di danau labuan cermin. Danau yang berada di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-biduk, Kaltim ini tidak hanya indah namun juga unik. Ya, di danau ini memiliki dua rasa air. Dimana saat berada di permukaan, rasa airnya adalah tawar, sedangkan di bagian bawah danau berair asin. Untuk kesini hanya membutuhkan waktu sekitar 6 sampai 7 jam dari ibu kota Kabupaten Berau, Tanjung Redeb dengan jalur darat.

Ada yang berniat berkunjung ke 5 Danau tercantik di Indonesia tersebut?

 

Advertisements