Pregnant Happy smiling Woman sitting on a sofa and caressing her

 

Infoproperti.com – Apakah anda atau saudara anda ada yang sedang hamil? Jika iya mulai sekarang sepertinya anda harus memperhatikan beberapa hal agar sang ibu dan janin yang dikandung tetap aman. Salah satunya adalah berkaitan dengan kondisi ruangan. Berikut ini ada tips menciptakan ruamh yang aman dan nyaman untuk ibu hamil.

Ventilasi ruangan

Seperti yang anda tau, salah satu hal yang sering di alami wanita hamil adalah morning sicknes atau mual-mual. Nah, untuk mengurangi hal tersebut, salah satu cara yang mesti anda lakukan adalah dengan menjaga ventilasi atau sirkulasi udara di dalam ruangan tetap berjalan dengan baik. Pada saat pagi hari, biarkan panas matahari masuk ke dalam ruangan. Tidak hanya membuat ruangan bebas lembab, sinar matahari ini juga akan membunuh kuman yang ada di dalam rumah.

Gunakan aroma terapi

Ibu hamil sangat sensitif dengan bau, maka dari itu pastikan untuk membuat ruangan di rumah bebas bau. Singkirkan beberapa barang atau benda yang dapat menimbulkan bau seperti bantal, seprai atau pun yang lainnya. Bau yang tidak sedap dapat membuat ibu hamil menjadi sering mual dan muntah. Nah, agar ruangan di rumah bebas bau, kamu bisa menggunakan aroma terapi.

Letakkan karpet di kamar mandi

Kondisi lantai kamar mandi yang licin dan basah tentu saja sangat membahayakan ibu hamil. Agar tidak terjadi hal yang membahayakan ibu hamil dan bayi yang tengah di kandung, kamu bisa meletakkan pelapis lantai atau karpet pada lantai di kamar mandi. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan pegangan di dinding kamar mandi.

Gunakan kloset duduk

Saat ini ada dua jenis kloset yang berada di pasaran yaitu jongkok dan duduk. Untuk kamu yang tengah memiliki istri atau saudara yang tengah hamil, akan lebih baik untuk menyediakan kloset duduk, ini berguna utnuk membaut para ibu hamil merasa nyaman saat buang air kecil atau besar.

Advertisements