Infoproperti-cleaning-dust

Infoproperti.com – Tinggal di daerah tropis tentu saja tidak bisa di pisahkan dari yang namanya debu. Apabila terus dibiarkan, tentu saja dapat mempengaruhi kesehatan anggota keluarga di rumah. Tidak hanya bisa menimbulkan alergi, banyaknya debu di rumah juga bisa menggangu sistem pernafasan. Untuk mengatasi debu di rumah berikut ini ada tips dari Info properti.

Menyimpan barang di atas lemari

Salah satu space yang digunakan banyak orang untuk menyimpan barang tidak terpakai adalah di atas lemari. Karena tempatnya yang datang, bagian atas lemari memang sangat pas untuk dijadikan tempat penyimpanan, namun yang menjadi masalah karena banyaknya barang disana, justru membaut area atas lemari menjadi berdebu. Solusinya, kamu bisa menyimpan barang yang sudah tidak kamu pakai di tempat tertutup seperti di kardus.

Menggunakan kemoceng

Salah satu alat terbaik untuk mengatasi debu di rumah dengan menggunakan kemoceng. Namun sadarkah kamu, menggunakan kemoceng hanya membuat debu berterbangan di udara rumah. Untuk itu kamu bisa menggunakan vaccum cleaner untuk membersihkan debu di rumah.

Menggunkan beton

Tanah kerap dianggap sebagai penyebab banyaknya debu di rumah, karena inilah tidak jarang banyak pemilik rumah yang menggunakan beton di halaman rumah. Hal ini memang tidak salah namun taukah anda jika hadirnya beton justru membuat lebih banyak debu berterbangan. Solusi agar debu tidak masuk ke dalam rumah adalah dengan memperbanyak tanaman hijau di pekarangan rumah. Dengan adanya tanaman ini bisa menjadi penahan agar debu tidak masuk ke dalam rumah.

Menjemur Kasur

Salah satu cara untuk menyingkirkan debu di rumag adalah dengan menjemur kasur. Namun perlu anda tau menjemur kasur sangatlah kurang efektif dalam menyingkirkan debu terlebih anda sering memukul-mukul kasur agar debu hilang padahal kenyataannya hal tersebut justru membuat debu berterbangan dan jatuh lagi ke kasur. Anda bisa menggunakan vaccum cleaner untuk membersihkan debu di kasur.

Salah mengelap

Saat mengelap dinding, pintu atau pun lemari pastikam untuk tidak melakukannya secara terburu-buru dan mengelapnya dengan arah kanan-kiri atau berputar. Hal ini justru akan membuat debu berterbangan, Anda bisa mengelapnya kebawah secara hati-hati agar debu jatuh ke lantai.

Advertisements