housewife nerd retro cleaning chores equipment

Infoproperti.com – Dalam mempercantik ruangan di rumah penggunaan wallpaper memang sudah tidak diragukan lagi. Banyaknya motif, corak dan juga warna, membuat wallpaper menjadi salah satu pilihan favorit masyarakat dalam menghias ruangan di rumah. Namun dibalik kelebihannya tersebut ternyata membersihkan wallpaper tidaklah mudah loh. Agar tidak salah perhatikan beberapa tips berikut ini yaaa.

Bersihkan sesuai petunjuk

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan agar tidak salah membersihkan wallpaper adalah memperhatikan petunjuk dalam membersihkan wallpaper. Perlu kamu tau, setiap jenis wallpaper memiliki cara membersihkan yang berbeda. Maka dari itu agar wallpaper di rumah tidak cepat rusak, pastikan memperhatikan petunjuk dengan benar ya. 

Jangan gunakan pembersih abrasif

Agar wallpaper tidak rusak, pastikan untuk tidak menggunakan pembersih berbentuk bubuk. Ini dikarenakan granul abrasif yang ada dalam bubuk pembersih dapat menggores lapisan wallpaper.

Langkah membersihkan

Jika kamu ingin membersihkan debu yang menempel di wallpaper, kamu bisa menggunakan lap dengan kain lembut atau pun spoon kering. Spoon ini bisa mengangkat dan menhilangkan noda kotoran yang menempel di wallpaper dengan mudah. Nah untuk mengatasi noda membandel di wallpaper, kamu bisa menggunakan satu sendok tepung maizena yang dicampur dengan air. Setelah itu oleskan ke wallpaper dan biarkan hingga kering. Jika sudah kering kamu bisa membersihkannya dengan lap.

 

 

Advertisements