infoproperti-olahraga-di-rumah

Infoproperti.com – Karena alasan kesibukkan tidak jarang banyak orang yang melupakan olahraga. Padahal ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari olahraga, tidak hanya membuat tubuh segar, dengan berolahraga juga semakin kecil kemungkinan kamu terserang penyakit jantung, stroke, obesitas, nyeri punggung, osteoporosis dan masih banyak lagi.

Nah, buat kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke tempat gym, berikut ini ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah loh. Apa saja?

Naik turun tangga

Oalhraga paling mudah yang bisa kamu lakukan di rumah adalah naik turun tangga. Tidak hanya efektif untuk membakar lemak, olahraga ringan ini juga berguna untuk melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan denyut jantung, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, menurunkan resiko diabetes serta tekanan darah tinggi.

Lompat tali

Buat kamu yang ingin mengecilkan paha dan lengan, kamu bisa melakukan olahraga kardiovaskular seperti lompat tali. Kamu bisa melakukan olahrga ini selama 60 menit untuk membakar sekitar 550 kalori.

 

Sit up & Push Up

Olahraga selanjutnya yang bisa kamu lakukan di rumah adalah sit up. Buat kamu yang sedang bermasalah dengan perut buncit olahraga sit up merupakan pilihan yang tepat. Lakukan sit up setidaknya 20 kali secara teratur agar perut buncit segera teratasi. Nah ternyata melakukan sit up selama 60 menit bisa membakar 260 kalori loh.

Selain sit up, kamu juga bisa melakukan push up. Saat ingin push up lebih baik dilakukan saat bangun tidur karena perut masih kosong sehingga tidak mual. Selain berguna untuk menguatkan tulang belakang dan bahu, push up juga efektif membentuk dan mengecilkan lengan.

Renang

Buat kamu yang memiliki kolam renang di rumah, kamu bisa memanfaatkan sebagai media olahraga. Renang memiliki banyak sekali manfaat, tidak hanya bisa menambah tinggi badan, dengan renang bisa melatih pernafasan dan juga meningkatkan kekuatan tulang dan otot.

Advertisements