Painter & Decorator

Infoproperti.com – Salah satu cara untuk membuat tampilan rumah tampak segar dan tidak membosankan adalah dengan mengecat ulang rumah. Nah, saat ingin mengecat ulang rumah tidak harus menggunakan tukang, kamu pun bisa mengecatnya sendiri. Namun agar hasil pengecatan kamu maksimal dan tidak mengecewakan, jangan lupa ikuti tips dari Info Properti berikut ini ya.

Bersihkan dinding

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan sebelum melakukan pengecatan adalah dengan membersihkan dinding terlebih dahulu dari debu dan noda yang menempel. Kamu bisa membersihkan seluruh permukaan dinding dengan menggunakan busa yang telah di celupkan ke dalam cairan air dan juga sabun pembersih.

Perbaiki dinding rumah

Apabila terdapat dinding rumah yang yang retak, sebelum melakukan pengecatan akan lebih baik untuk memperbaikinya terlebih dahulu. Bukan itu saja, pastikan juga untuk mengamplas permukaan dinding di rumah anda yang kurang rata. Ini berguna untuk membuat hasil pengecatan menjadi lebih sempurna.

Coba terlebih dahulu sebelum mengecat

Kebiasan yang sering dilakukan banyak orang adalah tidak mencoba dulu warna cat yang akan digunakan. Alhasil warna yang diharapkan pun tidak sesuai. Nah, jika anda tidak ingin hal tersebut terjadi, akan lebih baik untuk mencobanya terlebih dahulu.

Advertisements